Persebaya Vs PSIS Ciptakan Penonton Terbanyak Pertama Musim Ini

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 31 Mei 2019
Persebaya Vs PSIS Ciptakan Penonton Terbanyak Pertama Musim Ini
Koreografi Bonek di laga lawan PSIS Semarang. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya memang gagal meraup poin penuh pada laga melawan PSIS Semarang, Kamis malam (30/5). Meski bermain imbang 1-1, jumlah suporter mengalami kenaikan yang sangat signifikan dibandingkan pertandingan Bajol Ijo sebelumnya.

Pada pertandingan Persebaya Surabaya vs Kalteng Putra, Selasa (21/5), suporter yang hadir ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sebanyak 10.247. Sedangkan pada laga kali ini jumlah suporter yang hadir sebanyak 40 ribu orang. Jumlah penonton terbanyak pertama musim ini.

Baca Juga:

Djanur Pasrah Keputusan Manajemen Persebaya

Persebaya Belum Menang, Djanur Siapkan Evaluasi Pasca Lebaran

Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya saat hadapi PSIS Semarang. (BolaSkor.com/Kurniawan)

"Melalui tiket yang sudah terjual pada laga kali ini sebanyak 45 ribu lembar," ujar sekretaris Persebaya, Ram Surahman. "Membludaknya suporter yang ingin menonton pertandingan Persebaya melawan PSIS ini setidaknya ada beberapa faktor," imbuhnya.

Pertama pertandingan ini bertepatan dengan hari libur nasional dan juga para Bonek ini ingin melihat tim kebanggaannya meraih kemenangan. Sayang, gol Osvaldo Haay di babak pertama tak mampu dipertahankan Persebaya. Sebab Septian David Maulana berhasil mencetak gol penyeimbang di babak kedua.

Tingginya animo suporter sebenarnya sudah mulai terlihat sejak tiket pertandingan mulai dijual H-4. Bahkan proses penukaran tiket di sejumlah lokasi yang ditunjuk oleh panpel Persebaya selalu ramai dipenuhi Bonek.

Salah satunya terlihat di Persebaya Store yang berada di Surabaya Town Square (Sutos) pada Rabu (29/5). Antrean terlihat mengular hingga memenuhi halaman depan pusat perbelanjaan sampai malam hari. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya PSIS Semarang Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan