Satu-satunya Striker di Timnas Thailand Kontra Vietnam dan Indonesia, Supachai Chaided Akui Terbeban

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 02 September 2019
Satu-satunya Striker di Timnas Thailand Kontra Vietnam dan Indonesia, Supachai Chaided Akui Terbeban
Striker Timnas Thailand, Supachai Chaided. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Striker Timnas Thailand, Supachai Chaided mengaku terbeban menjadi satu-satunya penyerang untuk dua laga kualifikasi bersama Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Mengingat ada harapan besar dari fans Thailand menyusul catatan buruk War Elephants dalam beberapa waktu belakangan.

Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, hanya memasukkan namanya mengisi komposisi striker dalam daftar skuat berisi 23 pemain. Tiga lain adalah kiper, 10 pemain belakang, dan sembilan pemain tengah.

Namun Supachai Chaided mengaku siap untuk diandalkan. "Saya sendiri merasa bangga setiap mendapat kesempatan menjadi bagian dalam tim. Sama seperti saat ini."

Baca Juga:

Greg Nwokolo Berikan Klarifikasi soal Cedera dan Dicoret dari Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Thailand Umumkan 23 Pemain untuk Hadapi Vietnam dan Indonesia

"Pelatih (Akira) Nishino memberikan kesempatan dan sepanjang sesi latihan, saya terus mencoba konsentrasi, fokus dengan apa yang diinginkan pelatih. Tentu saja, saya akan mencoba yang terbaik."

"Tekanan tak bisa dihindarkan. Semakin sering di sini, semakin mengerti dan itu normal bahwa fans punya harapan. Secara pribadi, saya fokus ke latihan. Apa yang disampaikan pelatih, harus belajar sesegera mungkin. Sebagai striker tunggal, saya sadar tidak akan mudah. Tapi ketika pelatih memberi kesempatan, saya siap berjuang dan menyambutnya."

Thailand akan menghadapi Vietnam lebih dulu pada 5 September di Stadion Thammasat. Setelah itu War Elephants menuju Jakarta untuk menghadapi Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 10 September.

Thailand Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan