BolaSkor.com - Kontingen Indonesia menambah enam medali SEA Games 2019 pada hari keempat Rabu (4/12). Keenam medali tersebut didapatkan melalui tiga cabang olahraga (cabor) berbeda.

Medali pertama didatangkan oleh cabor gimnastik SEA Games 2019. Kali ini datang dari Rifda Iranaluthfi yang berhasil meraih medali perak dari nomor floor putri.

Ini merupakan medali SEA Games 2019 keempat dari Rifda Irfanaluthfi. Sebelumnya, atlet berusia 20 tahun tersebut sudah meraih satu medali emas serta dua medali perak.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Renang Sumbang Tiga Medali untuk Indonesia

SEA Games 2019: Boling Pecahkan Telur Emas Indonesia di Hari Keempat

Sementara itu, cabor muay thai mempersembahkan dua medali perunggu SEA Games 2019. Satu didapat dari nomor putra cabor tersebut, sementara lainnya dari nomor putri.

Dari nomor putra, adalah tim waikru mai yang memperoleh medali perunggu SEA Games 2019. Indonesia diwakili oleh Lorens Walun/Muhammad Uchida pada nomor tersebut.

Sedangkan dari nomor putri, terdapat Novita Anggi Ayuni. Novita meraih medali perunggu pada nomor waikru putri yang kalah dari Thanawan Thongduang (emas) dan Rusha Bayacsan (perak).

Sementara itu, speed skating mempersembahkan tiga medali SEA Games 2019. Dari jumlah tersebut, dua di antaranya adalah perunggu, sementara satu lagi merupakan perak.

Medali perunggu dipersembahkan oleh tim putra relay 3000m. Sedangkan Indah Ratu Nur Putri (nomor putri 1000m) serta Stevanus Wihardja (putra 1000m) menyumbangkan medali perak.