SEA Games 2019: Hanya Dapat Perak, Perjuangan Timnas Mobile Legends Dapat Apresiasi

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 09 Desember 2019
SEA Games 2019: Hanya Dapat Perak, Perjuangan Timnas Mobile Legends Dapat Apresiasi
Partai Final Mobile Legends, di Mana Indonesia Dikalahkan Filipina (Istimewa)

BolaSkor.com - Sempat unggul sementara dari Filipina, Timnas Mobile Legends Indonesia hanya meraih medali perak di cabang olahraga Esports SEA Games 2019, yang berlangsung di Filoil Flying V Centre, San Juan, Filipina, pada Minggu (8/12).

Ketua Umum Pengurus Pusat Esports Indonesia (IESPA), Eddy Lim mengungkapkan bahwa raihan medali perak sudah cukup membanggakan untuk Timnas Mobile Legends Indonesia yang baru saja debut dalam ajang ini.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Kalah dari Tuan Rumah, Timnas Mobile Legends Indonesia Urung Raih Medali Emas

SEA Games 2019: Lolos ke Final, Timnas AOV Indonesia Selangkah Memecahkan Rekor

Namun Eddy meyakini Eko Julianto dan kawan-kawan seharusnya bisa meraih emas di nomor ini. Hanya saja skuad Timnas Mobile Legends masih belum cukup beruntung.

"Tentu saja lebih bagus meraih medali emas. Namun, dalam pertandingan final pasti ada yang menang dan ada juga yang kalah. Seperti yang Anda lihat, kami sempat unggul dan kalah tipis," kata Eddy Lim.

"Namun, ini merupakan pencapaian terbaik dari Timnas Mobile Legends Indonesia. Mereka secara umum mainnya bagus kok dan para pemain sudah memberikan yang terbaik. Kali ini, kami hanya kurang beruntung saja," lanjutnya.

Indonesia harus takluk dari tuan rumah Filipina dalam pertandingan yang menganut Best of Five. Tetapi, Timnas Mobile Legends bisa segera menyamakan kedudukan skor di pertandingan kedua hingga sempat unggul di skor 2-1.

Tim Indonesia pun harus keteteran menghadapi permainan agresif tim Filipina dan berakhir dengan menyerah di dua pertandingan terakhir. Setelah kalah dengan skor 2-3, Indonesia hanya mampu merebut medali perak.

Medali ini merupakan medali pertama yang berhasil disumbangkan dari cabang olahraga Esports untuk Indonesia.*(Shyanne Gunawan)

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina

Breaking News SEA Games 2019 Esports Indonesia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan