BolaSkor.com - Perolehan medali Kontingen Indonesia di SEA Games 2019 terus bertambah. Teranyar, Indonesia mendapatkan dua medali perunggu dari cabang Hoki Air.

Medali perunggu pertama diberikan oleh Timnas Hoki Air Putra. Bertanding pada nomor 4x4, Anthony Lemanwono dan kawan-kawan mengalahkan Malaysia 7-1 pada perebutan peringkat ketiga.

Baca Juga:

Klasemen Medali SEA Games 2019: Tambah Enam Medali Emas, Indonesia di Peringkat Empat

SEA Games 2019: Bowling, Ice Skating, dan Senam Tambah 4 Medali untuk Indonesia

Sejatinya, Indonesia punya peluang besar melaju ke partai final. Sayangnya, lewat pertandingan sengit, Timnas Hoki Air Indonesia ditumbangkan Filipina dengan skor tipis 2-3.

Filipina yang lolos ke final tidak bisa berbuat banyak ketika menghadapi Singapura. Pada akhirnya, Singapura berhak atas medali emas dan Filipina mendapatkan perak.

Tak lama berselang, Tim Nasional Hoki Air Putri Indonesia mendapatkan medali perunggu pada nomor yang sama yakni 4x4. Kali ini, Malaysia kembali menjadi lawan yang dikalahkan dengan skor 5-1.

Sebelumnya, Florina dan kawan-kawan menantang Filipina pada babak semifinal. Namun, Timnas Hoki Air Putri Indonesia kalah dengan skor 2-5.

Pada laga final, timnas Singapura kembali menyegel medali emas. Sedangkan, Filipina menempati posisi kedua.

Sebagai catatan, cabang Hoki Air di SEA Games 2019 memang tidak banyak diikuti peserta. Total, hanya ada empat negara yang berpartisipasi.*

Skuad Hoki Air Indonesia di SEA Games 2019

Putra: Dadriano, Kambey, Anthony Lemanwono, Christopher Lemanwono, Teddy, Hidayat, Sabandar.
Putri: Florina, Effendi, Iriana, Indriani, Meli, Nuraini, Suryanto, Fabiola, Hizkia.