SEA Games 2019: Jadwal Pertandingan, Klasemen Medali, dan Potensi Emas, Sabtu (7/12)

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 07 Desember 2019
SEA Games 2019: Jadwal Pertandingan, Klasemen Medali, dan Potensi Emas, Sabtu (7/12)
Aldila Sutjiadi (Istimewa)

BolaSkor.com - Indonesia memulai hari ketujuh SEA Games 2019, Filipina, Sabtu (07/12), dengan menempati posisi kedua klasemen dengan torehan 40 medali emas.

Namun bukan berarti atlet Indonesia sudah berpuas diri meski jumlah emas di SEA Games 2017 sudah terlampaui. Karena di posisi ketiga, Vietnam terus menguntit.

Oleh karena itulah, terus menambah pundi-pundi emas jadi harga mati untuk skuad Indonesia. Pada pagi hari, kontingen Tanah Air sudah bisa menambah pundi-pundi medali.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Peselancar Filipina Buang Peluang Medali Emas demi Selamatkan Pesaing dari Indonesia

Klasemen Medali SEA Games 2019: Banjir Medali Emas, Indonesia Masuk Dua Besar

Kesempatan ada di sepeda. Ada nomor Men Road Event Team Time Trial di mana Indonesia diperkuat pesepeda senior seperti Robin Manulang atau Jamalidin Novardianto.

Judo yang sukses meyumbangkan emas, kemarin, berpotensi mengulang pencapaian tersebut. Adalah dari nomor Tim Putra dan Tim Putri. Sosok Ni Kadek Anny Pandini bakal jadi andalan.

Kemudian ada kano yang melombakan enam nomor. Seperti diketahui, pada olahraga air, kontingen Indonesia selalu kuat. Modern Pentathlon juga kembali berpotensi menyumbangkan medali.

Dari tenis, Aldila Sutjiadi berpotensi meraih emas kedua dari cabor tenis. Pasalnya ia akan bermain di ganda campuran bersama Christopher Rungkat.

Cabor populer seperti renang dan atletik juga menyediakan banyak medali. Khusus untuk atletik bahkan baru menggelar lomba pertama.

Jangan lupakan pula perjuangan skuad sepak bola putra Indonesia yang akan memainkan partai semifinal kontra Myanmar. Laga berlangsung pukul 16.00 waktu setempat.*

Klasemen Perolehan Medali Jelang Hari Ketujuh SEA Games 2019

Klasemen Medali
Klasemen Medali SEA Games 2019

Breaking News SEA Games 2019 Indonesia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan