BolaSkor.com - Tim beregu putri bulu tangkis Indonesia harus puas menerima medali perak SEA Games 2019. Hal itu setelah takluk 1-3 dari Thailand pada laga puncak di Mintinlupa Sports Complex, Selasa(3/12).

Pada pertandingan tersebut, tiga wakil Indonesia menelan kekalahan. Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, serta Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto harus mengakui keunggulan pebulu tangkis Thailand.

Sementara satu-satunya poin untuk tim beregu bulu tangkis Indonesia diraih dari pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu. Keduanya mengatasi perlawanan Rawinda Prajongjai/Puttita Supajirakul.

Apriyani Rahayu mengaku bersyukur bisa menyumbangkan poin untuk tim beregu putri bulu tangkis Indonesia. Padahal, dia mengaku baru berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Kalah dari Thailand, Indonesia Raih Medali Perak Beregu Putri Bulu Tangkis

SEA Games 2019: Gregoria Mariska Kalah, Tim Putri Indonesia Tahan Thailand 1-1

Fitriani

"Bersyukur Alhamdulillah, kami dikasih menang, bisa menyumbangkan poin dan dijauhkan dari cedera. Kami tadi berusaha maksimal saja. Lawan kami merupakan pasangan baru, kami juga pasangan baru," ujar Apriyani Rahayu.

"Jadi kuncinya banyakin komunikasi saja. Saling memahami harus apa di lapangan, arahnya gimana dan mau kemana. Kami belajar dari pertandingan sebelumnya," tambahnya.

Sementara itu, Fitriani mengucapkan permintaan maaf karena belum bisa tampil maksimal. Fitriani mengaku kesulitan menemukan bentuk performa terbaiknya selama SEA Games 2019.

"Permainan saya tidak bisa keluar. Bukan hanya di pertandingan ini, saya sulit untuk menemukan pola main. Saya sudah berusaha untuk bermain maksimal, tapi hasilnya masih tidak sesuai harapan,” kata Fitriani.

Hasil tersebut membuat tim beregu bulu tangkis putri Indonesia harus puas dengan medali perak SEA Games 2019. Ini merupakan kali pertama sejak SEA Games 2011.