SEA Games 2019: Panahan dan Gimnastik Sumbang Dua Medali, Tinju, ESports, Sepeda, serta Polo Masing-masing Satu

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 09 Desember 2019
SEA Games 2019: Panahan dan Gimnastik Sumbang Dua Medali, Tinju, ESports, Sepeda, serta Polo Masing-masing Satu
Logo SEA Games 2019 (Istimewa)

BolaSkor.com - Kontingen Indonesia menambah medali SEA Games 2019 pada hari kesembilan, Senin (9/12). Tercatat enam cabang olahraga (cabor) berbeda mempersembahkan delapan medali.

Toni Syarifudin mempersembahkan medali perak SEA Games 2019 untuk kontingen Indonesia. Kalah dari Komet Sukprasert, Toni menyabet tempat kedua pada nomor BMX time trial.

Setelah itu, tim polo Indonesia pada nomor campuran 0-2 goals mendapatkan medali perunggu. Medali yang sama ditorehkan oleh tuan rumah Filipina,

Terdiri dari Acep Krisnandar, Glendy Buyung, Rico Lianto, dan Billy Lumintang. Sementara itu, medali emas menjadi milik Brunei Darussalam dan perak jatuh ke tangan Malaysia.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Kejutan Ruselli Hartawan Berakhir di Final

SEA Games 2019: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Atasi Perlawanan Sengit Wakil Malaysia

Dari cabor panahan, terdapat dua medali SEA Games 2019 untuk Indonesia. Sayangnya, tambahan medali yang diperoleh hanyalah perunggu dari cabor tersebut.

Prima Wisnu Wardhana/Sri Ranti menerima medali perunggu SEA Games 2019 pada nomor tim compound campuran. Sementara Yoke Rizaldi akbar memperolehnya dari nomor compound putra.

Melalui cabor gimnastik, juga ada dua medali SEA Games 2019. Beruntungnya, satu merupakan perak dari nomor atletik mixed trio sementara lainnya adalah perunggu melalui nomor mixed pair.

Dari cabor tinju, Kornelis Kwangu Langu memperoleh medali perunggu SEA Games 2019. Kornelis mendapatkan medali tersebut melalui nomor 49kg putra.

Cabor ESports tidak mau ketinggalan mempersembahkan medali untuk Indonesia. Kali ini datang dari nomor Arena of Valor (AoV) yang hanya kalah dari Thailand di final.

SEA GAMES SEA Games 2019 Esports Breaking News Polo Air Tinju Sepeda Panahan Gimnastic
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan