SEA Games 2019: Park Hang-seo Puji Semangat Juang dan Bela Kiper Vietnam Lawan Timnas Indonesia U-23

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 01 Desember 2019
SEA Games 2019: Park Hang-seo Puji Semangat Juang dan Bela Kiper Vietnam Lawan Timnas Indonesia U-23
Park Hang-seo. (VFF)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo, memuji semangat juang skuat asuhannya setelah menang atas Timnas Indonesia U-23. Apalagi, hasil tersebut memperlebar kemungkinan Vietnam lolos ke semifinal SEA Games 2019.

Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Vietnam pada laga ketiga cabor sepak bola putra Grup B SEA Games 2019. Laga itu berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Minggu (1/12).

Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-23 membuka laga dengan keunggulan terlebih dulu. Bola sundulan Sani Rizki Fauzi melesat mulus ke gawang Vietnam.

Sayangnya Vietnam mampu membalikkan keadaan. Nguyen Thanh Chung dan Hoang Duc sukses menceploskan bola ke gawang Timnas Indonesia U-23 yang dikawal oleh Nadeo Argawinata.

Baca Juga:

Perubahan Formasi dan Keunggulan Fisik Jadi Kunci Vietnam Kalahkan Timnas Indonesia U-23

Akui Timnas Indonesia U-23 Sempat Beri Kesulitan, Park Hang-seo Apresiasi Penggawa Vietnam

Setelah pertandingan, Park Hang-seo memuji semangat juang skuat asuhannya. Apalagi, setelah Vietnam tertinggal lebih dulu dari Timnas Indonesia U-23.

"Hari ini, kami telah menunjukkan semangat juang Vietna, Kami harus terima setelah kebobolan pada babak pertama, tetapi tidak menyerah," ujar Park Hang-seo.

"Seluruh tim berjuang dan menang. Itulah semangat Vietnam yang tak pernah menyerah. Saya ingin mengucapkan terima kasih dan selamat kepada para pemain," lanjutnya.

Pada saat yang sama, Park Hang-seo juga mengucapkan pembelaan untuk kiper Tien Dung. Maklum, kiper Vietnam itu melakukan kesalahan cukup fatal.

"Menurut saya, apa pun yang berlangsung di dalam lapangan adalah tanggung jawab pelatih. Jadi, saya tidak akan membicarakan kesalahan individu," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

SEA GAMES SEA Games 2019 Timnas indonesia u-23 Park Hang-seo Vietnam Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan