BolaSkor.com - Kontingen Indonesia menambah perolehan medali emas pada hari ketiga SEA Games 2019, Selasa (3/12). Kali ini, tambahan medali emas datang dari pencak silat.

Kontingen Indonesia turun pada cabang olahraga (cabor) pencak silat nomor putri seni tunggal. Puspa Arum Sari menjadi wakil Indonesia pada nomor tersebut.

Secara keseluruhan, Puspa Arum Sari mengumpulkan 467 poin pada cabor pencak silat nomor putri seni tunggal. Jumlah tersebut merupakan yang paling tinggi.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Hujan Deras Paksa Tiga Cabor Dibatalkan

SEA Games 2019: Gregoria Mariska Kalah, Tim Putri Indonesia Tahan Thailand 1-1

Alhasil, Puspa Arum Sari pun memenangi medali emas SEA Games 2019. Di tempat kedua menjadi milik wakil tuan rumah, Mary Fancine Padios, yang menorehkan 454 poin dan atlet Brunei, Anisah Najihah Abdullah, dengan 451 poin.

Keberhasilan Puspa Arum Sari tersebut pun menjadi medali emas pertama Indonesia dari cabor pencak silat di SEA Games 2019. Ini sekaligus medali kedua dari cabor tersebut.

Sebelumnya, medali SEA Games 2019 Indonesia dari cabor pencak silat datang dari Dino Sulistianto. Pada nomor putra seni tunggal, Dino memperoleh medali perunggu.

Secara keseluruhan, kontingen Indonesia telah memenangi 33 medali SEA Games 2019. Dari jumlah tersebut, rinciannya adalah 8 emas, 12 perak, serta 13 perunggu.