BolaSkor.com - Cabang olahraga angkat besi menyumbang tiga medali tambahan untuk Tim Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam per Sabtu (21/5). Rinciannya satu perak dan dua perunggu.

Medali perak dipersembahkan lifter Rizki Juniansyah pada nomor 81kg putra . Dalam pertandingan yang berlangsung di Hanoi Sports Training and Competition Center, Rizki mencatatkan total angkatan 354kg dari snatch dan clean and jerk.

Baca Juga:

Tim Kano dan Kayak Menatap Olimpiade

SEA Games 2021: Emas Kedua Angkat Besi Dipersembahkan Rahmat Erwin Abdullah

SEA Games 2021

Lifter Tsabitha Alfiah Ramadani meraih medali perunggu SEA Games 2021 Vietnam dari nomor women 64 kg yang digelar di Hanoi Sports Training and
Competition Center, Sabtu (21/5). NOC Indonesia/MP Media/Evan Andraws)

Rizki hanya kalah satu kilogram angkatan dari wakil Thailand, Natthawut Suepsuan yang meraih medali emas. Sedangkan perunggu diraih wakil Vietnam, Nguyen Quoc Thoan.

Sedangkan di tempat yang sama, lifter Tsabitha Alfiah Ramadani berhasil meraih medali perunggu dengan total angkatan 216kg dari snatch dan clean and jerk. Ini dari nomor 64kg putri.

Lalu medali perunggu kedua dipersembahkan lifter Restu Anggi dengan total angkatan 212kg dari snatch dan clean and jerk, pada nomor 71kg putri.

Dengan begitu, angkat besi sudah menyumbangkan 2 emas, 2 perak, dan 2 perunggu untuk Tim Indonesia sejauh ini.