SEA Games 2021: Asa Medali Emas dari Kickboxing Masih Menyala

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 08 Mei 2022
SEA Games 2021: Asa Medali Emas dari Kickboxing Masih Menyala
Amanda Loupatty (BolaSkor/Arie Prijono)

BolaSkor.com - Kontingen Indonesia mendapat hasil yang kurang memuaskan pada penyelenggaraan hari pertama cabang olahraga Kickboxing SEA Games 2021. Dua dari tiga wakil yang turun bertanding harus takluk.

Bertempat di Bac Ninh Gymnasium, Minggu (8/5), Brian Alfa Ferdinand Lawitan menjadi wakil Indonesia pertama yang naik ring. Ia berhadapan dengan Rodnok Ophat pada nomor full contact 67 kg.

Namun Brian Alfa Ferdinand gagal melaju ke semifinal. Ia takluk dengan skor 1-2 dari kickboxer asal Thailand tersebut.

Brian sebenarnya mampu mengimbangi sang lawan pada ronde pertama. Nanun staminanya tampak menurum sehingga berada dalam tekanan di dua ronde sisa.

Setelah itu, giliran Amanda La Loupatty yang turun bertarung di nomor low kick female 52 kg. Ia menantqng wakil Laos, Mimi Yoysaykham.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Hanoi Sao La, Sapi Bertanduk nan Gemas

SEA Games 2021 Tak Hanya Hadirkan Pesta Olahraga

Amanda pun sukses menjadi wakil Indonesia pertama yang sukses melaju ke semifinal. Turun di nomor low kick female 52 kg, ia mampu meraih kemenangan mutlak 3-0.

Amanda sebenarnya sempat terjatuh pada ronde kedua. Namun kickboxer berusia 21 tahun itu secara keseluruhan tampil dominan.

Kickboxer kelahiran Jakarta itu sangat lega usai meraih kemenangan. Ini memang menjadi debutnya di ajang SEA Games.

"Seneng banget pertandingan pertama bisa menang dan lanjut ke babak selanjutnya. Perasaan dari kemaren gugup karena ini pertama kali dan apalagi langsung event sebesar ini," kata Amanda kepada BolaSkor.com.

Sayang langkah Amanda tak mampu diikuti Abdul Muis yang turun di nomor low kick Male 63,5 kg. Ia takluk 0-3 dari wakil Thailand, Chaleamlap Santidongsakun.

Laporan Langsung Taufik Hidayat dari Vietnam

Breaking News SEA GAMES SEA Games 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan