SEA Games 2021: Atlet Indonesia Dipastikan Dapat Akomodasi Terbaik

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 24 April 2022
SEA Games 2021: Atlet Indonesia Dipastikan Dapat Akomodasi Terbaik
CdM Indonesia, Ferry Kono. (Dok NOC)

BolaSkor.com - Chief de Mission (CdM) SEA Games 2021 Vietnam, Ferry Kono, memastikan kembali hotel yang akan ditempati atlet-atlet Indonesia. Ferry ingin terjadi koordinasi yang baik agar permasalahan non teknis tidak terjadi saat berlangsungnya event dua tahunan tersebut.

Berkaca dari SEA Games sebelumnya, akomodasi hotel menjadi salah satu permasalahan yang menyita banyak perhatian. Buruknya akomodasi hotel membuat delegasi beberapa negara sempat terlantar. Tengok saja saat kontingen Timor Leste sempat diantar ke hotel yang salah di SEA Games 2019 Filipina.

Tidak ingin peristiwa serupa terjadi, kali ini Indonesia akan memastikan dengan benar hotel yang akan ditinggali oleh para atlet Tanah Air. Melalui CdM, Indonesia akan mengkonfirmasi ulang agar hotel sesuai dengan penempatan atlet nantinya.

“Baru hari ini kami mendapat kepastian dari panitia mengenai hotel yang ditempati beserta jumlah kamarnya. Karena kami baru mendapatkan data pagi ini maka kami akan bekerja memastikan bahwa atlet kita yang tinggal di hotel tersebut dipastikan sesuai dengan apa yang didapatkan,” jelas Ferry kepada awak media, si Kantor Komite Olimpiade Indonesia.

Baca Juga:

Atletik Indonesia Punya Target 15 Medali Emas di SEA Games Vietnam

Optimisme Tinggi Menuju SEA Games Vietnam

“Mengingat juga ketentuan dari panitia kita harus membayar 50% terlebih dahulu, jadi kita akan kembali lakukan cross checking apakah sudah benar dan pesanan kamar sudah sesuai,” sambungnya.

Tidak hanya itu saja, Ferry juga akan meminta pihak panitia memperbolehkan tim CdM untuk menginap di hotel yang sama dengan atlet. Tujuannya agar mempermudah tugas CdM dalam menangani kesulitan atlet selama menginap.

“Mudah-mudahan kita bisa tinggal di hotel yang sama karena memiliki akreditasi sehingga untuk melayani atlet dapat lebih mudah. Apabila tim kita harus tinggal di hotel yang berbeda menyebabkan kendala, seperti masalah transportasi dan juga konsep bubble agar memudahkan melayani atlet Indonesia,” kata Ferry.

“Khusus Hanoi memang lebih mudah karena beberapa cabang olahraga di satukan di hotel Pan Pacific. Tapi di luar Hanoi tersebar di berbagai macam hotel,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News NOC SEA GAMES SEA Games 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.252

Bagikan