SEA Games 2021: Atletik Indonesia Siap Sabet 8 Medali Emas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 12 Mei 2022
SEA Games 2021: Atletik Indonesia Siap Sabet 8 Medali Emas
Pelepasan Tim Atletik Indonesia ke SEA Games 2021. (MP/Kanugrahan)

BolaSkor.com - Tim Atletik Indonesia dengan percaya diri berangkat menuju perhelatan SEA Games 2021 di Vietnam. Turun dengan kekuatan penuh, Tim Atletik meyakini mampu menyumbang pundi-pundi medali emas.

Ada 23 atlet yang terdiri dari 11 putri dan 12 putra didampingi oficial yang berangkat ke Vietnam. Mereka diantar perwakilan National Olympic Committee (NOC) Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (12/5) pagi.

Pelatih Tim Atletik Kikin Ruhuddin, yang mewakili tim mengatakan, target medali emas yang didapat cukup tinggi.

"Kami menargetkan delapan medali emas," kata Kikin jelang keberangkatan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (12/5).

Menurut Kikin, target yang hendak diraih pada SEA Games 2021 ini lebih tinggi ketimbang di SEA Games 2019 Filipina lalu. Saat itu, atletik mendapatkan 5 emas dan lima perak.

Baca Juga:

Kontingen Indonesia Bawa Unsur Kebudayaan saat Opening Ceremony SEA Games 2021

CdM Indonesia Bersyukur dan Bangga dengan Raihan Tiga Medali Emas dan Empat Perak

Ia mengaku masih belum mengetahui persis kekuatan lawan di SEA Games mendatang. Mengingat minimnya kompetisi atletik internasional selama dua tahun terakhir.

"Kami sama sama belum tau karema jarang bertanding setelah SEA Games 2019 dan PON Papua. Jadi belum ada pertandingan di ASEAN dan Asia," ungkap Kikin dengan nada yakin dan optimistis.

"Kami yakin dari data yang kami dapat bisa dapat medali emas. Biarpun kami belum mengetahui kekuatan lawan, kami yakin bisa mendapatkan hasil terbaik," harap Kikin.

Kikin melanjutkan, sejumlah nomor yang berpotensi mendapat medali yaitu nomor sprint, lari gawang, lari jarak menengah, marathon, jalan cepat, tolak peluru, hingga lempar lembing.

"Total ada 19 nomor yang kami ikuti dari 46 nomor," jelas Kikin.

Sebagai informasi, Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) mengirimkan 23 atlet untuk berlaga di SEA Games 2021.

Para wakil Indonesia yang akan berlaga dari sektor putra terdapat Lalu Muhammad Zohri, Sapwaturrahman, Abdul Hafiz, Halomoan B Simanjuntak, Hendro Atjong Tio Purwanto, Agus Prayogo, Bayu Kertanegara, Eko Rimbawan, Sudirman Hadi, Wahyu Setiawan, dan Adit Rico.

Sedangkan untuk sektor putri terdapat Emilia Nova, Maria Londa, Agustina Manik, Odekta Naibaho, Eki Febri Erawati, Sri Mayasari, Tyas Murtiningsih, Erna Nuryanto, Jenny Agreta, Hasruni Rahim, dan Valentine Lonteng

Pertandingan akan berlangsung Sabtu (14/5) hingga Kamis (19/5) di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Reporter: Kanugrahan/MerahPutih.com

Atletik SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan