SEA Games 2021: Eki Febri Sumbang Medali Emas dari Tolak Peluru

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 17 Mei 2022
SEA Games 2021: Eki Febri Sumbang Medali Emas dari Tolak Peluru
Eki Febri Ekawati. (NOC Indonesia/MP Media/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Medali emas untuk Indonesia datang dari cabang olahraga atletik yang dipertandingkan hari ini, Selasa (17/5). Medali tersebut disumbangkan Eki Febri Ekawati dari nomor Women's Shot Put atau Tolak Peluru.

Eki Febri bersaing dengan atlet dari Kamboja Phon Sovannara, Malaysia Queenie Kung Ni Ting, Myanmar Aye Chan Bo, dan Thailand Areerat Intadis dan Athima Saowaphaiboon.

Eki Febri melakukan lemparan sejauh 15.20 meter. Itu menjadi yang terbaik sehingga berhak untuk mengalungkan medali emas.

Baca Juga:

Ryan Leonard Lalisang, Andalan Bowling Indonesia yang Tak Tergantikan

SEA Games 2021: Menembak Borong Satu Emas dan Satu Perunggu dari Satu Nomor

Medali perak didapat Areerat Intadis dengan lemparan sejauh 15.04 meter. Thailand juga menyabet medali perunggu melalui Athima dengan lemparan sejauh 12.51 meter.

Eki Febri melakukan lemparan dalam nomor tolak peluru. (NOC Indonesia/MP Media/Rizki Fitrianto)

Eki Febri sekaligus membayar upaya yang sudah dilakukan. Seperti diketahui tolak peluru putri sebelumnya terancam tak dipertandingkan.

Sementara itu di nomor Men's Hurdles atau lari gawang, Halomoan Binsar Edwin finis di urutan keenam. Medali emas diperoleh Eric Cray asal Filipina, sementara perak didapat atlet Vietnam Lich Quach Cong. Medali perunggu menjadi milik Jun Jie Calvin Quek dari Singapura.

SEA Games 2021 Atletik Tolak Peluru Tim Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan