SEA Games 2021: Ganda Campuran Melangkah ke Empat Besar

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 20 Mei 2022
SEA Games 2021: Ganda Campuran Melangkah ke Empat Besar
Adnan/Mychelle (PBSI)

BolaSkor.com - Indonesia berhasil membuktikan kehebatannya pada babak perempat final nomor perorangan cabang bulu tangkis SEA Games Vietnam 2021. Wakil ganda campuran, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso berhasil menaklukan pasangan tuan rumah Tuan Doc Doq/Nhu Tahap Pham.

Bertempat di Bac Giang Gymnasium, Jumat (20/5), Adnan/Mychelle mampu tampil impresif. Terbukti Tuan/Nhu berhasil dikalahkan telak dua gim langsung dengan skor 21-9 dan 21-10.

“Sejujurnya permainan kami memang belum terlalu teruji. Pola, strategi, dan reli-reli belum banyak karena dua lawan di hari ini dan kemarin levelnya masih di bawah kami,” jelas Mychelle.

Pada pertandingan semifinal, Sabtu (21/5), Adnan/Mychelle dijadwalkan akan bertemu lawan tangguh asal Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheat Yee See. Menghadapi unggulan kedua tersebut, Adnan/Mychelle berjanji akan menampilkan performa tebaik demi lolos ke babak final.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Medali Emas dan Perak dari MTB Nomor Cross-Country

SEA Games 2021: Tiga Medali Perak Didapat dari Pencak Silat

“Besok di semifinal ketemu lawan yang satu level, semoga kami bisa tampil lebih baik dan maksimal,” kata Mychelle.

“Memang kami sudah dapat medali, tapi pasti maunya lebih ya dari hari ini. Besok kami mau main all out dan harus in sejak awal. Untuk penyesuaian lapangan tidak ada masalah, semua sudah ok,” tambahnya.

Tidak hanya Adnan/Mychelle saja. Wakil ganda campuran lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga berhasil merebut tiket ke babak semifinal.

Hasil positif ini didapat usai Rinov/Pitha menaklukan wakil Thailand Panitchapon Teerakatsul/Phataimas Muenwong dengan skor 21-10, 16-21, dan 21-15.

“Kami belum juga bisa bermain normal. Kejadian kemarin terulang lagi, di gim kedua mengendur dan jadi berubah polanya. Ini masih jadi tugas kita bagaimana menemukan ritme yang pas,” terang Pitha.

“Besok harus bisa lebih fokus menjaga pikiran di lapangannya sih. Jangan meremehkan lawan juga. Itu yang benar-benar harus diperhatikan,” sahut Rinov.

Dijadwalkan, pada babak semifinal nanti, Rinov/Pitha akan bertemu wakil Malaysia, Cheng Tang Jie/Peck Web Yei.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Bulu Tangkis SEA GAMES SEA Games 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan