BolaSkor.com - Indonesia akhirnya memecahkan telur pada klasemen medali SEA Games 2021. Kick boxer Tanah Air, Nadya Nakhoir, berhasil menyumbang medali pertama berwarna perunggu.

Medali perunggu didapat Nadya dari cabang olahraga kickboxing, Selasa (10/5). Ia turun di nomor Women’s Full Contact 48kg.

Kepastian medali perunggu didapat setelah Nadya takluk pada semifinal dari dari wakil tuan rumah, Nguyen Thi Hang Nga dengan skor 0-3. Meski belum bisa mendapat medai emas, Nadya tetap mendapat apresiasi dari Chef de Mission Indonesia, Ferry Kono.

Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan medali pertama untuk Indonesia dari cabang olahraga kick boxing dari atlet kebanggaan kita Nadya Nakhoir yang bertanding di kelas full contact putri -48kg putri,” ujar Ferry.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Timnas Indonesia U-23 Sikat Timor Leste 4-1

Kalahkan Filipina, Timnas Myanmar U-23 Pimpin Grup A

“Saya harapkan ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet lainnya untuk mencetak pretasi dan menyumbangkan medali-medali lainnya untuk Indonesia,” imbuhnya.

Meski Nadya gagal, Indonesia masih berpeluang merebut medali emas kick boxing dari Amanda La Loupatty. Ia berhasil menembus final setelah mengalahkan wakil Thailand, Piamsuk Permkhuntod, dengan skor akhir 2-1.

Selain Amanda, Indonesia juga berkesempatan merebut medali pada Rabu, (11/5) dari cabang olahraga lainnya.

“Pada 11 Mei, kita memiliki potensi tambahan medali dari dua cabang olahraga, yaitu rowing dan pencak silat. Untuk pencak silat ada tiga wakil kita yang bertanding dari disiplin seni, yakni tunggal putri, ganda putri, serta regu putra,” ujar Ferry.

“Sementara rowing ada empat nomor yang dijadwalkan dalam final perebutan medali, yaitu women quadruple sculls, lightweight men’s double sculls, men’s double sculls, women’s four.”

“Ini merupakan nomor potensial kita untuk meraih medali emas. Saya berharap dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia,” imbuhnya.