SEA Games 2021: Manajer Wushu Apresiasi Kerja Keras Para Atlet

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 13 Mei 2022
SEA Games 2021: Manajer Wushu Apresiasi Kerja Keras Para Atlet
Seraf Naro Siregar. (NOC Indonesia/MP Media/Argo Pambudi)

BolaSkor.com - Tim Wushu Indonesia memeroleh medali perak dan perunggu pada hari pertama penyelenggaraan SEA Games 2021 cabang olahraga (cabor) wushu. Hasil ini cukup membuat puas manajer tim, Iwan Kwok.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Cau Giay Gymnasium, Jumat (13/5), Indonesia tercatat mengirim tujuh wakil ke lima nomor final. Mereka adalah Harris Horatius (Men's Taolu Nan Dao), Nandhira Mauriskha dan Zoura Nebulani (Women's Taolu Jianshu), Seraf Naro Siregar dan Edgar Xavier Marvelo (Men's Taolu Changquan), Nicholas (Men's Taolu Taijiquan), dan Eugenia Diva Widodo (Women's Taolu Doushu+Gunshu).

Hasilnya, Nandhira mampu mempersembahkan medali perak. Sementara Seraf Naro menambahnya dengan kepingan perunggu.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Nandhira Mauriskha, Comeback Berbuah Medali Perak

SEA Games 2021: Tim Rowing Berikan Medali Emas Kelima untuk Indonesia

Iwan Kwok mengapresiasi kerja keras para atlet. Ia kagum karena atlet seperti Nandhira dan Seraf yang tak diunggulkan mampu tampil maksimal.

"Hari ini kurang maksimal, atlet juga agak nervous sehingga bikin kesalahan sendiri. Harapannya besok bisa lebih baik karena masih banyak pertandingan yang berpeluang meraih medali," kata Iwan Kwok.

"Rara (Nandhira) kita lihat performanya bagus. Namun saingannya memang berat dari tuan rumah dan seorangjuara dunia, jadi memang agak berat."

"Di wushu kita tidak bisa selalu menjagokan atlet-atlet senior, atau yang berprestasi, sebab kadang kuda hitamnya bisa muncul," tambahnya.

Raihan medali Indonesia bisa bertambah lewat sumbangan Eugenia Diva Widodo. Ia untuk sementara berada di urutan kedua pada nomor gabungan Doushu+Gunshu.

Laporan Langsung Taufik Hidayat dari Vietnam

SEA Games 2021 Wushu Nandhira Mauriskha Tim Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan