SEA Games 2021: Medali Emas Pertama, Membakar Semangat Bangsa

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 12 Mei 2022
SEA Games 2021: Medali Emas Pertama, Membakar Semangat Bangsa

BolaSkor.com - Indonesia berhasil pecah telur medali emas SEA Games 2021 lewat cabang olahraga dayung. Keberhasilan Kakan Rusman dan Ardi Isadi berhasil membakar semangat bangsa lewat prestasi yang diraih pada nomor nomor Rowing Men’s Lightweight Double Sculls.

Duet Kakan dan Ardi naik ke podium tertinggi, Rabu (11/5). Mereka mencatatkan waktu 07:01,385.

Pencapaian tersebut mendapat apresiasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Lewat Deputi IV, Chandra Bhakti, Kemenpora berterima kasih atas prestasi Kakan dan Ardi.

“Kemenpora sangat mengapresiasi pencapaian para atlet yang sudah mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia pada ajang SEA Games 2021 Hanoi ini. Khususnya terhadap hasil yang dicapai Kakan Rusman dan Ardi Isadi dan tentu ini akan menjadi penyemangat bagi atlet kita lainnya, terpacu untuk mendapatkan hasil yang sama," ujar Chandra.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Atletik Indonesia Siap Sabet 8 Medali Emas

Kontingen Indonesia Bawa Unsur Kebudayaan saat Opening Ceremony SEA Games 2021

Keberhasilan Kakan dan Ardi memang sudah diprediksi. Dayung merupakan satu di antara cabang olahraga yang ditargetkan merebut medali emas.

“Tentu ini menjadi tambahan motivasi bagi para atlet untuk dapat berprestasi di ajang ini dan tentu kita pun memohon doa dan restu masyarakat Indonesia untuk terus mensuport para atlet yang tengah berjuang bagi Merah Putih," ujar Chandra Bhakti

"Insya Allah pada cabor-cabor lainnya sesuai dengan analisis yang telah dilakukan oleh tim Review sebagai proses seleksinya, semua cabang olahraga bisa memenuhi target-target yang sudah disepakati sebelumnya," imbuhnya.

Breaking News SEA GAMES SEA Games 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.252

Bagikan