SEA Games 2021: Menanti Tiga Medali Emas dari Pencak Silat

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 10 Mei 2022
SEA Games 2021: Menanti Tiga Medali Emas dari Pencak Silat

BolaSkor.com - Pencak silat berpeluang memersembahkan medali emas SEA Games 2021 pertama untuk Indonesia. Itu setelah tiga wakil dari nomor seni sukses melangkah ke final.

Berlaga di Bach Tu Liem Gymnasium, Selasa (10/5) siang waktu setempat, lima wakil Indonesia mengawali kiprahnya pada fase perempat final. Mereka adalah Asep Yuldan Sani (tunggal putra), Puspa Arum Sari (tunggal putri), Riska Hermawan/Ririn Rinasih (ganda putri), Dede Setiadi/Haidir Agung Faletehan (ganda putra), dan Eny Tri Susilowati/Riana Oktavia/Riva Hijriah (beregu putri).

Namun hanya Puspa Arum Sari (tunggal Putri) dan Riska Hermawan/Ririn Rinasih yang sukses melenggang ke semifinal. Wakil Indonesia di empat besar bertambah dengan kehadiran Anggi Faisal /Asep Yuldan Sani/Nunu Nugraha (grup putra) yang mendapat bye.

Hebatnya, langkah ketiga wakil Indonesia tersebut tak terbendung di semifinal. Puspa Arum Sari mengalahkan Poukky Salermbupha (Laos) dengan perolehan skor 9,965 berbanding 9,905.

Pada laga final besok, Puspa akan berhadapan dengan pesilat Filipina, Mary Francine Padios Cezar. Ia tentu termotivasi untuk mengulangi pencapaiannya pada SEA Games 2019 lalu saat meraih medali emas.

Baca Juga:

Tim Kano Kayak Indonesia Diharapkan Capai Target di SEA Games 2021

Ketua NOC Indonesia Berharap Sumbangan Medali Emas dari Tim Esports

"Saya punya target pribadi meraih medali emas lagi, jadi harus fokus sama diri sendiri. Semoga bisa menampilkan performa maksimal di partai puncak," kata Puspa kepada Merah Putih Media.

Langkah Puspa kemudian mampu diikuti oleh pasangan Riska Hermawan/Ririn Rinasih. Ganda putri Indonesia tersebut mengalahkan Nur Azlyana Ismail/Sharifah Shazza Samsuri dengan skor 9,915-9,860.

Sementara trio Anggi Faisal/Asep Yuldan Sani/Nunu Nugraha menutup perjuangan tim Indonesia dengan baik. Mereka mengalahkan Jefferson Rhey/Jamed El Mayagma/Rivk Rof Ortega asal Filipina dengan skor 9,960-9,905.

Breaking News SEA GAMES SEA Games 2021 Pencak Silat
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan