BolaSkor.com - Duet atlet rowing Indonesia, Jefri Ardianto Suwarno/Rio Riski Darmawan, meraih medali emas pada nomor men's lightweight pair SEA Games 2021 Vietnam. Bertanding di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Sabtu (14/05), mereka mengalahkan Vietnam yang ada pada posisi kedua.

Jefri Ardianto Suwarno/Rio Riski Darmawan tampil dengan apik begitu bendera start dikibarkan. Dengan dukungan semangat dari para suporter Indonesia, duet pedayung itu bersaing dengan Vietnam pada pertengahan lomba.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Melesat bak Peluru, Denri dan Ferdiansyah Persembahkan Emas untuk Indonesia

Jadwal Kontingen Indonesia di SEA Games 2021 pada 14 Mei

SEA Games 2021
Jefri Ardianto Suwarno/Rio Riski Darmawan, meraih medali emas pada nomor men's lightweight pair SEA Games 2021 Vietnam (NOC Indonesia/MP Media/Arie Prijono)

Kabar baiknya, menjelang garis finis, Jefri Ardianto Suwarno/Rio Riski Darmawan semakin meninggalkan para pesaing. Akhirnya, keduanya menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 07:00.841.

Vietnam tetap berada di posisi kedua dengan waktu tempuh 07:05.426. Sementara itu, tempat ketiga menjadi milik Filipina dengan waktu 07:08.984.

Medali emas kali ini adalah yang ketiga untuk hari ini. Selain itu masih ada medali perak untuk nomor women's lightweight double sculls.

Sementara itu, untuk perolehan medali secara umum pada cabor rowing, Indonesia telah mengumpulkan tujuh emas dan lima perak. Oleh karena itu, target tujuh medali emas telah tercapai.

Kabar baiknya, catatan medali bisa terus bertambah karena masih ada tiga nomor yang dipertandingkan.