SEA Games 2021: Sekeping Medali yang Jadi Kebanggaan Masyarakat Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 12 Mei 2022
SEA Games 2021: Sekeping Medali yang Jadi Kebanggaan Masyarakat Indonesia

BolaSkor.com - Chief de Mission (CdM) Indonesia untuk SEA Games 2021, Ferry Kono, mengapresiasi pencapaian para atlet di SEA Games 2021. Perjuangan yang berbuah medali jadi kebangaan bagi masyarakat Indonesia.

Kontingen Indonesia berhasil pecah telur medali emas, Rabu (11/5). Dayung menjadi cabang olahraga yang merebut medali emas lewat Kakan Rusman dan Ardi Isadi.

Selain Kakan dan Ardi, cabang olahraga dayung juga memesembahkan medali emas lewat Sulpianto dan Memo di nomor Rowing-Men’s Double Sculls.

“Saya sebagai CdM sangat bangga dengan perjuangan atlet-atlet Indonesia. Cabor Rowing yang telah mempersembahkan medali emas dan perak perdana kita di SEA Games Vietnam, tepat satu hari jelang opening ceremony yang baru diadakan besok," ucap Ferry Kono.

Baca Juga:

Kontingen Indonesia Bawa Unsur Kebudayaan saat Opening Ceremony SEA Games 2021

CdM Indonesia Bersyukur dan Bangga dengan Raihan Tiga Medali Emas dan Empat Perak

"Saya berharap medali emas yang diberikan di cabang olahraga rowing ini bisa menjadi pijakan awal untuk Tim Indonesia berpretasi lagi di hari-hari selanjutnya," tambahnya.

Selain dayung, Indonesia juga sudah merebut medali emas dari cabang olahraga pencak silat nomor seni. Total, pencak silat memersembahkan satu medali emas dan dua perak.

“Emas diberikan atlet kita ganda putri dan dua perak dari tunggal putri dan ganda. Mari kita doakan bersama agar bisa mendapatkan hasil terbaik untuk Merah Putih," ujar Ferry.

Breaking News SEA GAMES SEA Games 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan