BolaSkor.com - Cabang olahraga wushu kembali meraih prestasi pada SEA Games 2021 Vietnam. Kali ini, Seraf Naro Siregar menjadi yang terbaik pada nomor men's taolu daoshu dan gunshu. Sementara itu, Harris Horatius menuai medali perunggu pada nomor men's nangun.

Berlaga di Cau Giay Gymnasium, Cau Giay District, Hanoi, Minggu (15/4), Seraf Naro Siregar tampil penuh percaya diri dan apik. Ia mendapatkan nilai 19,22. Itu adalah emas kedua dari atlet wushu pada SEA Games kali ini setelah sebelumya Alisya Mellynar meraih prestasi serupa.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Medali Perak dan Perunggu dari Duathlon Putra

SEA Games 2021: Tekad Free Fire Amankan Emas dan Perak

Sementara itu, peringkat kedua menjadi milik Singapura melalui atletnya Jowen Si Wei Lim (19,38). Adapun, peringkat ketiga diraih atlet wushu asal Malaysia, Wai Kin Yeap (19,26).

Sebelumnya, Indonesia juga meraih medali perunggu pada nomor men's nangun melalui Harris Horatius. Sang atlet mendapatkan hasil 9,69. Adapun, peringkat pertama dan kedua menjadi milik Thein Than OO (Myanmar, 9,71) dan Quoc Khanh Pham (Vietnam, 9,70).

Perolehan nilai nomor Men's Taolu Daoshu dan Gunshu (BolaSkor/Taufik Hidayat)

Pada pertandingan pertama hari ini di nomor women's taolu changquan, Nandhira Mauriskha meraih medali perak. Ia mencatatkan nilai 9,70. Sementara itu, medali emas menjadi milik Vietnam dengan torehan skor 9,71.

Sejauh ini, cabor wushu memang menyumbangkan banyak medali untuk kontingen Indonesia. Sudah ada dua medali emas, lima perak, dan dua perunggu yang diraih para atlet wushu terbaik Indonesia.

Perolehan medali itu bisa kian bertambah karena masih ada sejumlah nomor yang akan dipertandingkan pada hari ini.