SEA Games 2021: Tak Ada Kata Pensiun, Rifda Justru Ingin Melompat Lebih Tinggi Lagi

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 16 Mei 2022
SEA Games 2021: Tak Ada Kata Pensiun, Rifda Justru Ingin Melompat Lebih Tinggi Lagi
NOC Indonesia/MP Media/Iqbal Faizal

BolaSkor.com - Kabar angin mengenai pensiunnya Rifda Irfanaluthfi terbantantahkan. Pesenam kebangaan Indonesia itu justru ingin melompat lebih tinggi lagi.

Sebelumnya beredar pernyataan bahwa Rifda bakal gantung sepatu selepas SEA Games 2021. Kenyataannya, Rifda ingin mengejar target lebih tinggi yakni Asian Games dan Olimpiade.

“Pernah bilang ini SEA Games terakhir, bukan berarti pensiun. Justru ingin lebih tinggi lagi seperti Asian Games dan Olimpiade. Semoga bisa diberi kesehatan dan tidak ada cedera sehingga bisa ke Olimpiade,” ujar Rifda.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Medali Emas dan Perak dari MTB Nomor Cross-Country

SEA Games 2021: Tiga Medali Perak Didapat dari Pencak Silat

Diakui Rifda persaingan di SEA Games saat ini jauh lebih sulit. Kehadiran pesenam baru yang memiliki kemampuan hebat sempat melecut motivasi Rifda.

Terlebih pada SEA Games 2021 Vietnam Rifda punya target pribadi yakni merebut medali emas di nomor All Around dan Individual Floor.

Pada akhirnya target itu bisa dicapai Rifda. Pada SEA Games 2021, Rifda berhasil mengoleksi dua medali emas dan satu perunggu.

“Sebenarnya keinginan saya itu tiga medali emas, cuma memang yang benar fokus itu ke All Around dan final individual floor. Karena di dua nomor itu belum pernah dapat medali emas sebelumnya,” ujar Rifda.

“Alhamdulillah terwujud. Untuk perlombaan kali ini seru banget, ada pesenam dari Amerika Serikat yang menjadi pesaing terberat saya. Pesenam lama juga mulai bagus gerakannya, jadi menambah motivasi,” imbuhnya.

Breaking News SEA GAMES SEA Games 2021 Rifda Irfanaluthfi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan