SEA Games 2023: Tim Balap Sepeda Indonesia Semakin Gemilang, Tambah Satu Perak

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 12 Mei 2023
SEA Games 2023: Tim Balap Sepeda Indonesia Semakin Gemilang, Tambah Satu Perak
Aiman Cahyadi (Kemenpora)

BolaSkor.com - Tim Nasional Sepeda Indonesia kembali meraih medali pada SEA Games 2023 Kamboja. Berlaga di Kulen Mountains, Jumat (12/5), Aiman Cahyadi menempati posisi kedua pada nomor Men's Indiviual Mass Start.

Indonesia menurunkan pembalap terbaiknya, yakni Aiman Cahyadi, Terry Yudha Kusuma, Odie Purnomo Setiawan, Muhammad Andy Royan, Muhammad Abdurrohman, Dealton Nurarif Prayogo, dan Bernard Benyamin Van Aert.

Balapan berlangsung panjang dengan cuaca yang berubah dari panas menjadi hujan.

Baca Juga:

Setelah Pecahkan Rekor SEA Games, Felix Victor Rebut Medali Emas Renang 50 Meter Gaya Dada

Tampil Tanpa Beban, Rikki Simbolon Catatkan Debut Manis di Nomor Lari 10.000 Meter

Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2023, Kamis (11/5): Delapan Medali Emas Diraih Indonesia

Hasilnya, Aiman Cahyadi masuk ke podium. Ia meraih medali perak usai menyelesaikan balapan dengan waktu 3 jam 22 menit dan 50 detik. Ia hanya kalah dari atlet Malaysia, Nur Amirull Fakhruddin Mazuki.

Sebelum pertandingan ini, Indonesia memang berjaya pada cabor sepeda. Tim nasional sepeda Indonesia meraih lima emas, satu perak, dan satu perunggu. Dengan begitu, Indonesia dipastikan menjadi juara umum pada cabor balap sepada.

SEA Games 2023 Kamboja merupakan edisi ke-32. Ini adalah kali pertama Kamboja menjadi tuan rumah pesta (multievent) olahraga solidaritas negara kawasan ASEAN.

Tim Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja yang dipimpin Chef de Mission (CdM) Lexyndo Hakim berpartisipasi di 31 cabor. Tim Indonesia mendapat dukungan dari official patners, Li-Ning, MyTours, NusaPay, Gudangkripto, Pocari Sweat, Essenza, Bagasi, Berdikari Logistik Suplai.

SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan