BolaSkor.com - Kejuaraan Bola Basket U-17 South East Asia Basket Ball (SEABA U-17) secara resmi dibuka pada Selasa, 26 November 2019 di The Hawk, Stadium Expindo Center, BSD City, Tangerang Selatan.

Ajang yang akan digelar 30 November 2019 itu diikuti oleh dua negara tetangga, Singapura dan Malaysia, yang masing-masing membawa dua tim, putra dan putri.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Perbasi Umumkan Skuat Timnas Basket Indonesia

SEA Games 2019: FAT Terpaksa Menyewa Minibus Sendiri untuk Timnas Putri Thailand

Harus Jalan Kaki karena Bus Telat, Timnas Indonesia U-23 Mencoba Rileks Jelang Hadapi Thailand

Indonesia menurunkan empat tim yang terdiri dua tim putra dan dua tim putri. Di kategori putra, Indonesia menurunkan Indonesia U-16, Indonesia U-17. Mereka akan bersaing dengan Malaysia Tiger Boys dan Siglap Singapore. Sedangkan untuk kategori putri, Timnas U-16 dan U-17 akan berhadapan dengan Malaysia Tiger dan Malaysia Wildcats.

Turnamen ini sendiri bertujuan untuk memberikan pengalaman dan kesempatan kepada para pemain timnas U-16 yang telah diseleksi pada pertengahan tahun kemarin.

Selain itu, seleksi pada pertengahan tahun kemarin sekaligus menjadi pemantauan atlet untuk kompetisi timnas junior pada 2020 nanti, salah satunya FIBA Asia Cup U-18. (Alexander Matthew)