BolaSkor.com - MotoGP 2020 tak berakhir manis untuk Andrea Dovizioso. Namun, rider asal Italia itu setidaknya bisa memberi hadiah perpisahan terbaik.

Bukan gelar juara dunia memang, tetapi Ducati merupakan raja konstruktor pada MotoGP 2020. Keberhasilan itu didapat tak lepas dari peran Dovizioso serta empat pembalap pabrikan Italia itu lainnya.

Danilo Petrucci, Francesco Bagnaia, serta Jack Miller sukses membawa Ducati mengakhiri penantian 13 tahun. Setelah satu dekade lebih, akhirnya Ducati kembali merajai konstruktor.

“Terima kasih yang sangat besar dari seluruh keluarga Ducati kepada para pembalap, insinyur, mekanik, teknisi Ducati Corse, dari Tim Ducati, kepada Pramac Racing dan Esponsorama Racing," bunyi pernyataan Ducati disadur dari laman resmi.

Baca Juga:

Hindari Pertikaian, Crutchlow Anggap Ocehan Lorenzo Angin Lalu

Hadiah Pelipur Lara, Mir Akan Beri Uluran Tangan ke Rins

"Ucapan terima kasih yang sangat spesial dan harapan terbaik untuk Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, yang berbagi momen indah seperti ini dalam beberapa tahun terakhir dan musim depan akan menyambut tantangan lain bersama.

Sepanjang musim, Ducati meraih dua kemenangan dan lima podium. Hasil itu membuat tim asal Bologna tersebut bertengger di puncak klasemen konstruktor.

Jack Miller menjadi penentu kesuksesan Ducati. Rider Australia itu merebut podium kedua pada balapan pamungkas MotoGP 2020, Minggu (22/11).