BolaSkor.com - Penggawa Persija Jakarta, Riko Simanjuntak akan memenuhi panggilan tim nasional (Timnas) Indonesia. Ia akan berangkat setelah fase Grup D Piala Presiden 2019 berakhir.

Riko Simanjuntak sejak awal masuk dalam daftar awal panggilan Timnas. Namun karena tim Macan Kemayoran harus mengadapi jadwal padat, terutama laga di Piala AFC 2019, tempatnya digantikan pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi.

Namun kini Riko Simanjuntak kembali dilirik pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Riko akan terbang dari Yogyakarta menuju pemusatan latihan di Perth, Australia.

Baca Juga:

Ceres-Negros Tekuk Binh Duong 3-1, Persija Hanya Sebentar di Puncak

Ivan Kolev: Kami Lebih Kuat dari Shan United

"Tanggal 17 (Maret) Riko akan bergabung ke Timnas," ucap pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (14/3) sore.

Persija Jakarta akan melakoni partai melawan PSS Sleman pada Jumat (15/3) malam. Laga ini sebagai salah satu penentu siapa wakil Grup D yang akan masuk babak 8 besar.

Ivan Kolev mengaku belum tahu siapa yang akan diturunkannya dalam laga kontra PSS Sleman. Termasuk Riko Simanjuntak yang tampil penuh saat Persija mengalahkan Shan United 3-1 di Yangon, Myanmar, Selasa (12/3).

"Saya lihat dulu kondisi pemain. Besok kami ambil keputusan siapa yang akan tampil. Problem paling besar di Persija adalah pemulihan kondisi pemain," tuturnya.

"(Untuk Riko) Saya belum tahu, semoga bisa," pungkas Kolev. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)