Sebut Liga Indonesia Berpotensi Besar, Pelatih PSM Bojan Hodak Ajak Pemain Malaysia Ikut Serta

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 28 April 2020
Sebut Liga Indonesia Berpotensi Besar, Pelatih PSM Bojan Hodak Ajak Pemain Malaysia Ikut Serta
Bojan Hodak bersama Ferdinand Sinaga. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, menyebut bahwa liga Indonesia punya potensi menjadi lebih besar. Beberapa faktor dijelaskan dimiliki untuk berkembang.

Ini setelah terlibat setidaknya selama 2,5 bulan di sepak bola Indonesia sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi virus corona (COVID-19). Bojan Hodak memilih kembali ke Kuala Lumpur karena punya status permanent resident di Malaysia.

"Sepak bola Indonesia memiliki potensi luar biasa, mereka punya fans yang bersemangat dan mereka tipe fans yang akan mendukung tim menang atau tidak. Para fans juga menjadi pemberi kontribusi finansial yang besar bagi tim melalui tiket," katanya dikutip dari The Star.

Baca Juga:

Pandemi Corona Batasi Aktivitas, Sepeda Statis Jadi Pilihan Gelandang Persib saat Ngabuburit

Cerita Winger Bali United M. Rahmat Menjalani Ramadan di Makassar

Bahkan menurutnya para fans mau merogoh kantong untuk bisa menyaksikan peluncuran tim di awal musim. "Ini tidak pernah terjadi di negara-negara lain di kawasan ini, kecuali di Indonesia yang jadi hal biasa."

Liga Indonesia pun dianggap layak bagi para pemain Malaysia. Ia percaya pemain Malaysia tidak akan tenggelam di tengah persaingan mendapatkan tempat.

Namun, ia pesimistis pemain Malaysia mau ke Liga Indonesia, karena tawaran uang yang lebih besar di Liga Malaysia.

"Saya melihat pemain liga Malaysia punya potensi untuk bermain di liga Indonesia. Para pemain di Malaysia punya kualitas dan saya percaya Khairul Fahmi dapat membuat dampak yang cepat," jelas pelatih yang membawa Timnas Malaysia U-19 juara Piala AFF 2018 di Indonesia.

Bojan Hodak Psm makassar Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan