Segera Perkuat Timnas Indonesia, Jordi Amat Buka Peluang Berkarier di Asia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 12 Februari 2022
Segera Perkuat Timnas Indonesia, Jordi Amat Buka Peluang Berkarier di Asia
Jordi Amat. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat, segera menyandang status baru sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Permintaan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk memproses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah mendapat rekomendasi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali.

Selanjutnya, proses naturalisasi ini hanya tinggal disetujui Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, DPR RI, dan Kementerian Hukum dan Ham. PSSI menargetkan Jordi Amat dan Sandy Walsh bisa membela Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023, Juni 2022 mendatang.

Jordi Amat langsung bicara masa depannya. Jika tidak bisa bermain di kompetisi Spanyol, pemain berumur 29 tahun itu membuka peluang main di Asia.

Baca Juga:

Tijjani Reijnders, Pemain Keturunan dari AZ Alkmaar yang Dibidik Shin Tae-yong

PSSI Jajaki Kemungkinan Timnas Indonesia Hadapi Bosnia-Herzegovina dan Slovakia

"Saya sudah bermain di Spanyol, Inggris dan Belgia. Saya tidak tahu apakah saya akan memperbarui kontrak dengan Eupen atau tidak," ucap Jordi Amat dikutip dari Diario AS.

"Jika saya pergi, saya ingin mencoba sesuatu yang baru atau kembali ke Spanyol, meskipun saya tidak menutup pintu. Saya belum mempertimbangkan untuk bergabung klub Asia, tapi siapa tahu. Saya suka bepergian dan itu bisa menjadikan Asia tujuan saya berikutnya," tegas pemain berdarah Maluku tersebut.

Saat ini, Jordi Amat membela klub Liga Belgia, KAS Eupen. Ia merupakan pemain andalan KAS Eupen sebagai starter. Sebelumnya, pemain yang berposisi sebagai bek sayap ini pernah memperkuat Espanyol, Rayo Vallecano, Swansea City, dan Real Betis.

Jordi Amat Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.105

Bagikan