Segera Perkuat Timnas Indonesia, Sandy Walsh Ungkap Peran Besar Shin Tae-yong

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 12 Februari 2022
Segera Perkuat Timnas Indonesia, Sandy Walsh Ungkap Peran Besar Shin Tae-yong
Sandy Walsh. (Instagram.com/sandywalsh)

BolaSkor.com - Pemain K.V. Mechelen, Sandy Walsh, mengungkapkan kebahagiannya setelah dipastikan segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) melalui jalur naturalisasi. Proses naturalisasi Sandy Walsh dan satu pemain keturunan lainnya, Jordi Amat, kini sudah di tangan Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kepada Media Belgia, GVA, Sandy Walsh mengatakan bahwa penantian panjangnya selama lima tahun terakhir akan segera terbayar.

Dia pun mengakui peran besar pelatih Timnas Indonesia saat ini, Shin Tae-yong, di balik turunnya restu Pemerintah Indonesia terhadap permohonan alih status warga negaranya.

"Perasaan ini mulai tumbuh selama tahun terakhir saya di Racing Genk (2017). Sekarang ada pelatih Timnas, Shin Tae-Yong yang sangat percaya pada saya," kata Sandy Walsh.

Baca Juga:

Segera Perkuat Timnas Indonesia, Jordi Amat Buka Peluang Berkarier di Asia

Profil Tijjani Reijnders: Gelandang AZ Alkmaar yang Diminta Shin Tae-yong

"Dalam setiap pertemuan dengan pimpinan federasi, dia mencoba memaksa untuk menghubungi saya," ucapnya menambahkan.

Jika tidak ada kendala, proes naturalisasi terhadap Sandy Walsh dan Jordi Amat ditargetkan rampung pada April 2022 sehingga keduanya bisa memperkuat Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022.

"Mereka tahu bahwa saya sangat termotivasi dan sekarang sudah 90 hingga 95 persen selesai (Proses naturalisasi). Pada April saya berharap akhirnya akan resmi, karena saya sudah menunggu begitu lama," tutur Sandy Walsh.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Sandy Walsh Jordi Amat Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan