Segrup Timnas Indonesia, Pelatih Malaysia Penuh Kekhawatiran

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 05 November 2021
Segrup Timnas Indonesia, Pelatih Malaysia Penuh Kekhawatiran
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (affsuzukicup.com)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe dilanda kekhawatiran. Hal ini tak lepas dari potensi cedera dan kelelahan yang dialami para penggawa Timnas Malaysia.

Terlebih dengan jadwal padat Piala Malaysia, yang masih berlangsung dan baru akan berakhir pada 30 November 2021. Adapun Piala AFF 2020 dimulai 5 Desember 2021, sedangkan partai pertama Malaysia pada 6 Desember melawan Kamboja di Grup B.

"Sebagai pelatih, saya tidak khawatir dengan kinerja tim, tetapi kelelahan dan cedera para pemain. Jika melihat jadwal Piala AFF yang harus diikuti, jadi saya berharap semua pemain yang datang dalam kondisi terbaik," kata Tan Cheng Hoe kepada Bernama seperti dikutip dari Berita Harian.

Baca Juga:

Segrup Timnas Indonesia, 8 Pemain U-23 Terbaik Akan Bantu Vietnam

Afghanistan Akan Hadapi Timnas Indonesia pada 16 November

Tan Cheng Hoe menjelaskan bahwa setiap tiga hari pemain memainkan satu pertandingan. Jika bermain reguler hingga tampil di final yang berlangsung 30 November, maka pemain bisa memainkan sembilan laga.

Tan Cheng Hoe memperkirakan bahwa Timnas Malaysia baru akan komplet pada 1 Desember untuk menjalani persiapan Piala AFF.

"Pemain yang main di final (Piala Malaysia) harus butuh dua atau tiga hari untuk proses recovery. Jadi kami hanya punya dua atau tiga hari untuk persiapan tim."

Setelah melawan Kamboja, Malaysia berhadapan dengan Laos (9/12), Vietnam (12/15), dan Indonesia (19/12). Menurut Cheng Hoe, Timnas Malaysia sudah berprestasi apabila sampai semifinal.

"Harapannya bukan hanya dari kami para pelatih, dari sisi fans mereka ingin timnas mencapai level terbaik, misalnya ke final lagi dan kami juga sangat menginginkan sesuatu untuk 2021."

Timnas Indonesia Malaysia Piala aff
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan