Seharusnya Persik Menang Lawan Barito Putera

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 30 September 2022
Seharusnya Persik Menang Lawan Barito Putera
Persik Kediri lawan Barito Putera. (Media Persik)

BolaSkor.com - Misi Persik Kediri mencuri poin di markas Barito Putera nyaris berjalan sempurna. Persik bahkan nyaris merangkum pertandingan dengan tiga poin di Stadion Demang Lehman Martapura, Kamis (29/9).

Situasi itu terjadi setelah Tim Macan Putih mampu membalikkan keadaan setelah tertinggal melalui penalti Rafael Silva pada menit 29. Renan Silva kemudian membalasnya dengan tendangan penalti menit 45, dilengkapi lesakan Rendy Juliansyah menit 81.

Namun, lagi-lagi fokus pada menit-menit akhir membuat Persik kehilangan poin penuh. Bagas Kaffa sukses memaksakan hasil imbang menjadi 2-2 melalui golnya pada masa injury time.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Persik Gagal Menang, Persis Kontra PSM Imbang

Hasil Liga 1 2022/2023: Persik Gagal Menang, Persis Kontra PSM Imbang

Hal ini yang sangat disesalkan oleh pelatih Persik, Divaldo Alves dalam menyikapi hasil akhir yang diraih anak asuhnya. Pasalnya, gol balasan Barito Putera itu lahir pada menit 97, meski tambahan waktu yang diberikan Wasit Armyn Dwi Suryathin adalah 6 menit.

"Wasit mau memberi diatas 5 menit, tapi lebih dari itu. (Padahal) kami sudah berusaha menjaga keunggulan dan memperbaiki mental hingga mencetak gol (kedua)," beber Divaldo Alves saat sesi jumpa pers.

Meski demikian, Divaldo Alves mengaku sudah puas dengan performa Arthur Felix Silva dkk sepanjang 90 menit pertandingan. Permainan maupun mental bertanding anak asuhnya sudah semakin baik setelah menjalani pemusatan latihan di Jakarta selama jeda kompetisi.

"Pertandingan yang sangat sulit bagi kami. Tapi kami beruntung bisa bangkit pada 10 sampai 15 menit akhir pertandingan. Mental juga sudah diperbaiki," imbuh pelatih asal Portugal tersebut.

Hasil imbang 2-2 dengan Barito Putera memang hanya berujung tambahan 1 poin. Posisi Persik Kediri juga tak berubah dari dasar klasemen Liga 1 dengan 4 poin yang semuanya diraih dari skor imbang. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Barito Putera Liga 1 Divaldo Alves Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan