Sejumlah Cabang Olahraga Ajukan Jadi Anggota KONI

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 27 Agustus 2020
Sejumlah Cabang Olahraga Ajukan Jadi Anggota KONI
Logo KONI. (Istimewa)

BolaSkor.com - Ketua Umum KONI, Marciano Norman, mengungkapkan terdapat sejumlah cabang olahraga yang mengajukan diri sebagai anggota. Tepatnya terdapat sembilan cabang olahraga (cabor) yang ingin bergabung.

KONI mengadakan Rapat Kerja Nasional 2020 secara virtual. Dalam acara tersebut, Marciano mengatakan terdapat sembilan cabor yang ingin bergabung dengan mereka.

Kesembilannya adalah penthatlon (MPI), selancar ombak (PSOI), bela diri amatir (IBA-MMA), wing chun (FWCI), ESports (ESI), binaraga fines (PBFI), angkat besi (PABSI), dan angkat berat (PABERI).

Baca Juga:

KONI Riau Setuju PON XXI Ditunda ke 2025

KONI Jatim Program Ulang Puslatda PON 2021

"Banyak cabor yang telah mewakili Indonesia dan berpestasi di ajang internasional. Seperti modern penthatlon yang belum memiliki induk organisasi di Indonesia," kata Marciano.

"Selain itu ada PABBSI yang berpisah karena tuntutan federasi internasional. Mereka merupakan lumbung medali untuk Indonesia, jangan sampai aturan federasi menjadi halangan berprestasi."

"Saya akan meminta KONI daerah membantu menyelaraskan kepengurusan PABBSI di daerah. Hal itu karena atlet bakal menjadi fokus kami," Marciano menambahkan.

Rakernas KONI berlangsung selama tiga hari pada 25 hingga 27 Agustus 2020. Selain membahas penerimaan anggota baru, agenda juga pembahasan PON Papua dan Aceh Sumatera Utara.

Breaking News KONI
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan