Sejumlah Fakta Menarik Pesta Gol MU atas Leeds, Pecahnya Rekor Berusia 44 Tahun

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 14 Agustus 2021
Sejumlah Fakta Menarik Pesta Gol MU atas Leeds, Pecahnya Rekor Berusia 44 Tahun
Paul Pogba dan Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Start ideal dilakukan Manchester United di pekan pertama Premier League 2021-2022. Menjamu rival klasik, Leeds United di Old Trafford, Sabtu (14/08) malam WIB, Red Devils menang telak 5-1.

Hat-trick ditorehkan gelandang United, Bruno Fernandes (30' 54' 60') yang dilengkapi gol Mason Greenwood (52') dan Fred (68'), sedangkan satu gol hiburan Leeds datang dari Luke Ayling (48') melalui tendangan jarak jauhnya.

United dominan di babak pertama, tapi di babak kedua bermain lebih efektif dalam menyelesaikan peluang. Tim arahan Ole Gunnar Solskjaer memiliki 49 persen penguasaan bola tapi dengan 16 percobaan tendangan (delapan tepat sasaran).

Baca Juga:

Man United Kenalkan Varane di Old Trafford, sebelum Laga Kontra Leeds

Man United 5-1 Leeds: Fernandes dan Pogba Bintang Kemenangan Red Devils

Prediksi Premier League 2021-2022: Mencari Penantang Duo Manchester

Manchester United

"Anda harus mengatakan selamat untuk semua orang - dari penonton hingga pemain hingga staf minggu ini, para pelatih. Semuanya tepat dan untuk mendapatkan hasil dan kinerja ini pada hari pertama memberi Anda dorongan besar. Membuat mood bagus," tutur Solskjaer di laman resmi United.

"Tapi ini satu pertandingan dan kami harus selalu menepuk punggung kami (mengingatkan diri) dan merasakan kemenangan manis itu. Besok, kami kembali ke jalur untuk pertandingan berikutnya."

Sejumlah fakta menarik plus rekor terukir dari pertandingan yang dihadiri suporter di Old Trafford itu, tidak terkecuali pecahnya rekor yang sudah bertahan sejak 1977. Apa saja?

1. Bruno Fernandes jadi pemain United pertama yang menorehkan hat-trick di hari pertama laga pembuka liga sejak Lou Macari, pada musim 1977-1978 melawan Birmingham.

2. Hat-trick Fernades menjadi yang ke-10 tercipta di laga pembuka dalam sejarah Premier League, Leeds jadi klub pertama yang kebobolan dari dua hat-trick di liga.

3. Paul Pogba jadi pemain ketujuh yang mencatatkan empat assists di satu laga Premier League, pemain pertama United yang melakukannya. Musim lalu ia hanya memberi tiga assists dari 26 laga liga.

4. Laga ini jadi kali ketiga United memiliki pemain menorehkan hat-trick dan memberikan setidaknya tiga assists di satu laga Premier League. Sebelumnya pada 1977 ada Andy Cole (tiga gol) dan Ole Gunnar Solskjaer (tiga assists), serta 2011 Wayne Rooney (tiga gol) dan Ashley Young (tiga assists).

5. United menorehkan setidaknya lima gol di laga pembuka Premier League untuk kali kedua dalam sejarah klub. Terakhir terjadi pada 2006 kontra Fulham.

Breaking News Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan