Sekilas tentang Klub Baru Ronaldo Al-Nassr dan Liga Arab Saudi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 31 Desember 2022
Sekilas tentang Klub Baru Ronaldo Al-Nassr dan Liga Arab Saudi

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Al-Nassr, klub yang berkompetisi di Liga Profesional Arab Saudi (SPL). Apa yang diketahui tentang liga baru Ronaldo dan lawan yang akan dihadapinya?

Tanda tanya soal masa depan Ronaldo akhirnya terjawab. Sang bintang telah muncul di Arab Saudi dan akan bermain untuk Al-Nassr. Penyerang Portugal, seorang legenda sepak bola, telah menandatangani kontrak.

Karier Ronaldo akan berlanjut setidaknya selama dua tahun lagi. Dan dia akan menjadi bintang di Arab Saudi. Jadi, apa yang kita ketahui tentang Al Nassr? Seberapa baik mereka? Seberapa baik klub-klub lainnya?

Baca Juga:

Resmi Main di Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Terima Gaji 200 Juta Euro per Tahun

Cristiano Ronaldo Hancurkan Dirinya Sendiri

Akhir Cerita Dua Rival: Warisan Cristiano Ronaldo Ternodai, Lionel Messi Pemenang Sejati


Klub Baru Ronaldo

Al-Nassr berbasis di Ibu Kota Arab Saudi, Riyadh, yang terletak di tengah negara. Ada lebih dari 7 juta orang di kota, kira-kira 13 kali populasi Manchester. Cuaca juga lebih baik, dengan suhu mencapai 37 derajat Celcius.

Klub bermain di divisi teratas sepak bola Saudi, Liga Profesional Saudi (SPL) dan total ada 18 tim. Al Hilal memenangkan liga musim lalu, unggul enam poin dari Al Nassr, yang berada di urutan ketiga.

Pada saat kedatangan Ronaldo, Al Nassr duduk di urutan kedua liga, hanya terpaut dua poin dengan 10 pertandingan dimainkan. Mereka bermain di Mrsool Park, stadion yang berkapasitas 25.000 orang.


Apa yang telah dimenangkan Al Nassr?

Klub saat ini berada di urutan kedua dalam daftar klub tersukses sepanjang mada Arab Saudi. Total, Al Nassr mengoleksi sembilan gelar. Rival sekota Al Hilal, mengoleksi dua kali lipat dari itu.

Dalam hal kompetisi piala, Al Nassr telah memenangkan Piala Raja sebanyak enam kali, dengan kesuksesan terakhir mereka datang pada 1990.

Dalam hal kesuksesan kontinental, Liga Champions AFC, mereka belum merasakan kemenangan, hanya datang sebagai runner-up pada 1995.

Namun, tugas itu mungkin tidak mustahil, dengan dua tim dari Arab Saudi memenangkan gelar, Al Ittihad memiliki dua Liga Champions sementara Al Hilal memiliki enam.

Jika Al Nassr ingin lolos ke Liga Champions 2023-24, mereka harus memenangkan liga musim ini. Dengan kehadiran Ronaldo tentu diharapkan akan bisa meloloskan klub tampil di Liga Champions Asia.

Al-Nassr Cristiano Ronaldo Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan