Selain Biboy dan Jamarr, Dua Pemain Naturalisasi Berpeluang Main di IBL

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 20 Desember 2020
Selain Biboy dan Jamarr, Dua Pemain Naturalisasi Berpeluang Main di IBL
Jamarr Johnson. (IBL)

BolaSkor.com - Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, mengungkapkan masih ada pemain naturalisasi yang berpeluang main di musim 2021 selain Ebrahim Enguio Lopez dan Jamarr Johnson. Bahkan, terdapat dua pemain lagi.

IBL akhirnya memperbolehkan klub memakai pemain naturalisasi untuk musim 2021. Sebelumnya klub-klub sepakat untuk menggunakan hak guna mereka mulai musim 2022.

Sejatinya tidak ada perubahan aturan yang berlaku. Hanya saja soal pemakaian hak guna untuk menggunakan pemain naturalisasi. Hasilnya, Junas menilai tidak ada perubahan di aturan IBL.

Baca Juga:

Pemilik Louvre Ungkap Alasan Lepas Daniel Wenas

Demi Bali, Komink Kembali

"Poin terakhir juga, mekanisme mengenai pemain asing tersebut, sudah berjalan. Termasuk durasi pemegang paspor dan persetujuan, tidak perlu dari awal lagi," tutur Junas.

Saat ini, baru Biboy, sapaan Enguio, dan Jamarr yang sudah mendapat rekomendasi dari IBL. Namun, menurut Junas terdapat dua pemain lain yang sudah diidentifikasi.

"Hasil identifikasi ada empat pemain naturalisasi. Tetapi available di market dan rekomendasi perbasi hanya dua, Biboy dan Jamarr. Selain itu kedua itu, kalau dapat rekomendasi ya tidak masalah," Junas menjelaskan.

Identitas kedua pemain naturalisasi selain Biboy dan Jamarr adalah Wayne Cates Jr. dan Anthony Hargrove. Namun, belum diketahui bagaimana nasib keduanya di IBL 2021

Breaking News Ebrahim Enguio Lopez Jamarr Johnson IBL Naturalisasi
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan