BolaSkor.com - Hasil lomba putaran 13 MotoGP 2019 di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu (16/09), semakin mempertegas bahwa Marc Marquez tinggal menunggu waktu untuk menjadi juara dunia musim ini.

Pasalnya pada saat Marquez meraih kemenangan ketujuh tahun 2019, rival terdekatnya, Andrea Dovizioso hanya finis keenam. Artinya usai lomba Misano, Marquez Sudah unggul 93 poin dari Dovizioso.

Oleh karena itulah, Dovizioso sendiri mengakui dirinya enggan pikirkan kans meraih titel juara dunia musim 2019. Dia ingin fokus mempertahankan predikat runner-up.

Baca Juga:

Kecelakaan Lomba MotoGP Inggris, Andrea Dovizioso Sempat Hilang Ingatan Selama 40 Menit

Andrea Dovizioso Pembalap Paling 'Sial' di MotoGP 2019

Karena kini menurutnya, para rival Ducati telah memperlihatkan perkembangan signifikan. Seperti MotoGP Inggris, di mana pembalap Suzuki, Alex Rins bisa menang.

Kemudian di Misano, giliran pembalap Yamaha bisa kompetitif, meski titel juara milik Marquez. "Kini kami melihat siapa yang ada di belakang kami," Dovi-sapaan akrabnya menuturkan.

"Saya bahkan sudah tidak melihat Marquez lagi. Hal yang tidak bermanfaat jika kami memikirkan gap poin dari Marquez jika setiap lomba, kami finis di belakangnya," tambahnya.

Ducati memang butuh perkembangan signifikan untuk mengejar ketinggalan dari Honda. Pasalnya pada lomba di Misano tahun 2018, Dovi keluar sebagai juara. Tapi sekarang, ia finis keenam dengan gap hampir 14 detik dari Marquez.*