BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku tak bisa mengingat apa yang terjadi pasca kecelakaan pada balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone. Rider asal Italia itu butuh waktu 40 menit sebelum ingatannya kembali.

Dovizioso mengalami kecelakaan setelah menabrak motor milik pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, yang tergelincir. Dovizioso terpelanting ke pasir, motor miliknya bahkan sempat terbakar.

Baca Juga:

Alasan Lomba di Misano Sangat Spesial untuk Valentino Rossi

Berlomba di Italia, Lando Norris Gunakan Helm Spesial Bertema Valentino Rossi

"Semua ingatan baru kembali setelah 40 menit," ujar Dovizioso pada sesi konferensi pers MotoGP San Marino.

"Saya lupa apa yang terjadi hingga akhirnya (Davide) Tardozzi (Manajer Tim Ducati) menjelaskan bahwa itu bukan karena kesalahan saya, itu membuat saya geram," ujar Dovizioso.

Namun, Dovizioso akhirnya memaklumi kesalahan Quartararo. Rider asal Prancis itu kehilangan daya cengkeram karena menggunakan ban belakang keras dan belum satu putaran berlalu.

"Di tikungan pertama, jika kalian terlalu agresif, maka akan kehilangan daya cengkeram ban belakang. Saya kira Quartararo mengurangi gas dan terpeleset, saya terlalu dekat sehingga tidak bisa menghindarinya," ujar Andrea Dovizioso.*