Seluruh Klub Liga 1 Termasuk Persib Dihantui Jadwal Padat, Luis Milla: Kami Bukan 11 Orang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 06 Desember 2022
Seluruh Klub Liga 1 Termasuk Persib Dihantui Jadwal Padat, Luis Milla: Kami Bukan 11 Orang
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla menunjukan rasa bahagianya. Pasalnya, Liga 1 2022/2023 akhirnya bisa kembali digulirkan.

Bahkan saat ini sudah empat pertandingan dijalankan. Sementara Persib akan mulai bertanding pada Rabu (7/12) melawan Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo.

"Bagi saya, ini berita besar bahwa Liga akan kembali dimulai lagi dan ini menurut saya sangat penting," ungkap Luis Milla di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (5/12).

Pelatih asal Spanyol ini pun memastikan kesiapan para pemainnya menghadapi lanjutan Liga 1 2022/2023 yang akan berlangsung dengan sistem bubble di Yogyakarta dan Jawa Tengah tersebut. Sebab selama ini, timnya rutin menggelar latihan.

Baca Juga:

Stadion GBLA Tak Lolos Verifikasi, Komisaris Persib Umuh Muchtar Beri Tanggapan

Liga 1 Masih Sulit Digelar, Komisaris Persib Umuh Muchtar Sampaikan Saran

"Sekarang pemain sedang dalam momentum yang sangat bagus dan mereka sudah sangat siap untuk memulai lagi Liga. Mereka saat ini sudah siap untuk berkompetisi setelah dua bulan berlatih dengan sangat baik,"

"Sekarang mereka sudah bersiap untuk bekerja dengan maksimal di Solo. Kami menaruh banyak respek untuk Persik Kediri dan yang terpenting pemain bertanding dengan menaruh rasa hormat untuk Persik dan menjalankan tugas kami dengan baik," tuturnya.

Luis Milla membenarkan jadwal padat akan dihadapi timnya dalam mengarungi lanjutan Liga 1 2022/2023 ini. Terbukti, enam pertandingan dijalankan dalam waktu sebulan.

"Memang akan memiliki waktu recovery yang singkat dan kami perlu seluruh pemain di dalam tim ini untuk siap bermain. Karena kami itu bukan hanya membutuhkan 11 pemain saja tapi semua pemain yang ada. Bagi saya yang menjadi kunci adalah semuanya harus fokus untuk bertanding di Liga. Kapan pun waktunya, kami harus siap untuk bermain," tegasnya.

Terkait mengenai sistem bubble, Luis Milla juga tidak mempermasalahkannya. Yang terpenting baginya, Liga 1 2022/2023 bisa kembali diselenggarakan.

"Situasinya sekarang kami harus menjalankan Liga dengan seperti ini, dan yang terpenting adalah kompetisi bisa berjalan. Jika kami harus bertanding, kami sudah siap untuk bertanding, tapi mengenai keputusan (bubble) itu bukan keputusan kami dan kami harus menerimanya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Luis Milla Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan