Sembuh dari Cedera, Alfeandra Dewangga Berharap Dapat Panggilan Kembali ke Timnas Indonesia U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 14 November 2020
Sembuh dari Cedera, Alfeandra Dewangga Berharap Dapat Panggilan Kembali ke Timnas Indonesia U-19
Alfeandra Dewangga. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Bek muda milik PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, mengaku sudah sembuh dari cedera hamstring. Cedera ini dideritanya pada saat pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-19/U-20 di Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Pemain yang kerap disapa Dewa ini berharap ada kesempatan kembali untuk kembali ke Timnas Indonesia U-19. Dewa merupakan salah satu pemain yang berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, ia pun ikut menjalani TC di Jakarta pada Agustus lalu.

Akan tetapi, pada saat Timnas Indonesia U-19 ingin melakukan TC di Kroasia, Dewa tidak dibawa oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Hal ini karena cedera cukup parah yang diderita oleh pemain berusia 19 tahun tersebut.

Baca Juga:

Adi Satryo Siap Pertahankan Posisi Penjaga Gawang Timnas Indonesia U-19

Daftar 38 Pemain Timnas Indonesia U-19 untuk TC di Jakarta

Setelah menjalani pemulihan dua bulan penuh, akhirnya Dewa pun telah sembuh dari cedera yang di deritanya. Saat ini pemain bertahan PSIS Semarang itu tengah proses mengembalikan kondisinya seperti semula.

"Untuk mengembalikan kondisi fisik, saat ini saya latihan. Dan untuk sekarang latihan sendiri karena klub juga diliburkan," kata Alfeandra Dewangga saat dihubungi oleh awak media.

"Semoga kondisi fisik saya bisa cepat kembali seperti biasa. Kalau di rasa saya ingin kembali bersama berlatih bersama Timnas Indonesia U-19, tapi tunggu kabar dari Timnasnya saja, karena mereka yang berhak memanggil nya," tutur Dewa.

Lebih lanjut, Dewa berkeinginan jika memang bisa kembali ke Timnas Indonesia U-19, ia ingin memberikan seluruh kemampuan yang dimiliki olehnya. Selain itu, Dewa ingin merebut satu tempat kembali di posisi bek tengah Timnas Indonesia U-19.

"Jika memang nanti saya kembali dipanggil ke Timnas Indonesia U-19, tentu saya sangat senang dan saya berjanji akan bekerja lebih keras dibandingkan dengan sebelumnya," pungkasnya.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 akan melakukan TC di Jakarta. Sebanyak 38 pemain dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk TC kali ini. Rencananya TC ini akan berlangsung mulai dari 13-23 November 2020 dan mulai latihan perdana pada Senin (16/11).

Alfeandra Dewangga PSIS Semarang Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan