Sempat Dikenal Anti Naturalisasi, Indra Sjafri Bicara Pemanggilan Ezra Walian

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 05 Januari 2019
Sempat Dikenal Anti Naturalisasi, Indra Sjafri Bicara Pemanggilan Ezra Walian
Sekjen PSSI Ratu Tisha dan pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memberikan penjelasan soal pemanggilan pemain untuk diseleksi. Sebanyak 38 pemain masuk daftar guna diseleksi pada tahap pertama dalam pembentukan Timnas Indonesia U-22.

Dalam daftar terselip nama Ezra Walian, pemain berdarah Indonesia yang mendapatkan kewarganegaraan Indonesia pada pertengahan 2017. Indra Sjafri memberikan penjelasan soal pemanggilan Ezra Walian.

"(Striker yang dipanggil) yang pasti punya kualitas. Tolong luruskan Ezra bukan naturalisasi lagi, Ezra sekarang adalah anak Indonesia yang wajib membela negara," jelas Indra Sjafri.

Baca Juga:

Target Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF hingga SEA Games 2019

Legenda Persib Jadi Asisten Indra Sjafri, Ini Staf Kepelatihan Timnas Indonesia U-22

Penjelasan terutama soal pemanggilan Ezra Walian dilontarkan, diperkirakan tak lepas dari status yang melekat pada diri Indra Sjafri. Selama menjadi pelatih Timnas Indonesia terutama kelompok umur usia muda, Indra Sjafri dikenal sebagai sosok yang anti pemain naturalisasi.

Pandangan Indra Sjafri terhadap pemain naturalisasi agak miring karena keyakinan banyaknya anak-anak Indonesia yang memiliki potensi besar dan bisa menjadi tulang punggung Timnas Indonesia.

Sementara soal pemanggilan nama baru yang jarang terdengar di Timnas Indonesia, Indra Sjafri menjelaskan bahwa hal tersebut berdasarkan informasi dan beberapa pihak. "Info dari HPU (High Performance Unit) dan teman-teman pelatih yang ada di klub."

"Apakah benar-benar berkualitas akan kami lihat seminggu. Kalau tidak pantas maka terdegradasi," ujar Indra Sjafri.

Breaking News Timnas Indonesia U-22 Ezra walian Indra sjafri Piala AFF U-22
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan