Sempat Ikut Latihan Arema FC, Bruno Smith Terkonfirmasi Positif COVID-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 07 Oktober 2020
Sempat Ikut Latihan Arema FC, Bruno Smith Terkonfirmasi Positif COVID-19
Bruno Smith berusaha merebut bola di sesi latihan perdana bersama Arema FC.. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Pemain asing baru Arema FC, Bruno Smith Nogueira Camargo terkonfirmasi telah terdampak paparan COVID-19. Kepastian itu diperoleh setelah sang pemain menjalani Swab Test pada Selasa (6/10) lalu.

Alasan itu lah yang kemudian membuatnya batal diperkenalkan oleh manajemen Arema FC sebagai pemain baru pada Rabu (7/10). Bruno Smith saat ini sudah mendapat penanganan cukup serius dari pihak medis klub, dengan isolasi mandiri.

"Dia menjalani isolasi mandiri selama 10 hari ke depan (sampai 16 Oktober). Saat ini, kami sudah menjalankan protokol kesehatan untuk menangani Bruno Smith," kata Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi.

Baca Juga:

PSS Sleman Jaga Fokus dan Konsentrasi Latihan Sambil Tunggu Kepastian Liga 1

Arema FC Sepakat Kompetisi Liga 1 Berlanjut, Apa Pun Formatnya

Masalahnya, pemain Brasil berusia 28 itu sudah terlanjur datang mengikuti latihan pada Senin (5/10) lalu, atau setelah menjalani tes kesehatan atas riwayat cederanya sebelum membubuhkan tanda tangan kontrak.

Sehingga, pihak medis klub perlu untuk memagari seluruh anggota tim yang kemungkinan besar sudah menjalin kontak fisik dengan Bruno Smith. Imbasnya, Arema FC mengosongkan jadwal latihan sepanjang Rabu.

"Memang, umumnya atlet yang terpapar virus ini tidak menunjukkan gejala apa pun. Tapi tes serologi dan swabnya positif," terang Nanang.

"Kami berjaga-jaga saja. Jadi, yang kami lakukan ini merupakan langkah preventif," lanjut dokter dengan gelar Spesialis Keolahragaan (Sp.KO) tersebut.

Kasus yang menimpa Bruno Smith menjadi yang pertama kalinya terjadi di Arema FC. Sebelumnya, pihak klub memastikan seluruh perangkatnya negatif COVID-19 pada Swab Test yang digelar Senin (28/9) lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Bruno Smith Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan