Luis Milla Sebut Persib Punya Mental Bagus untuk Hadapi Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 09 Desember 2022
Luis Milla Sebut Persib Punya Mental Bagus untuk Hadapi Persebaya
Luis Milla. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Persib Bandung menunjukkan kesiapannya menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Kedua tim akan bertanding di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12).

Pelatih Persib, Luis Milla mengaku sudah memiliki waktu untuk mempersiapkan timnya dalam menghadapi pertandingan ini meski hanya berlangsung singkat. Sebab sebelumnya, Persib baru melakoni pertandingan melawan Persik Kediri pada Rabu (7/12).

"Kami hanya memiliki waktu selama tiga hari recovery untuk menghadapi Persebaya tapi memang seperti ini situasinya. Kami punya mentalitas yang positif, setelah mendapatkan hasil bagus beberapa hari lalu. Saya rasa tim mempunyai keseriusan untuk menghadapi laga ini dan tim ini juga mempunyai sikap yang bagus menatap pertandingan," ujar Luis Milla, Jumat (9/12).

Baca Juga:

Thomas Doll Beri Kode, Persija Tidak Ubah Winning Team Lawan Persik

Persik Kediri Realistis Melihat Peluang Mendapat Poin Menghadapi Persija Jakarta


Pelatih asal Spanyol ini mengaku sudah cukup mengetahui mengenai Persebaya. Salah satunya karena Bajul Ijo memiliki banyak pemain muda berkualitas.

"Pemain asing mereka juga berkualitas dan memperagakan gaya bermain yang atraktif. Mereka selalu berusaha bermain dominan dan banyak menguasai bola."

"Jadi menurut saya mungkin ini akan menjadi pertandingan yang menarik dengan banyaknya pemain-pemain yang berkualitas. Selain itu akan terjadi adu taktik juga, jadi ini akan menjadi pertandingan yang menarik," tuturnya.

Terkait mengenai absennya Rachmat Irianto, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya yang terpanggil timnas Indonesia, Luis Milla tidak mempermasalahkannya. Sebab Persebaya juga mengalami hal yang sama.

"Menurut saya kedua tim memiliki masalah yang sama karena pemain pilarnya dipanggil ke tim nasional. Ini merupakan masalah yang besar tapi bagi kami, masalah ini sudah bisa diatasi. Persebaya juga pastinya mengalami masalah yang sama. Tapi saya percaya penuh kepada semua pemain di tim dan menurut saya, mereka semuanya penting. Kekuatan dari tim ini juga adalah kekompakan dari semua pemain, memang tiga pemain itu penting tapi saat ini itu tidak menjadi masalah," katanya.

Luis Milla juga memastikan kedua pemainnya yakni Teja Paku Alam dan Abdul Aziz tidak mengalami kendala meski di laga sebelumnya, keduanya harus ditarik keluar karena cedera.

"Kami masih memiliki beberapa pemain lainnya jika ada pemain yang tidak bisa tampil. Ketika terjadi masalah ketika ada pemain cedera, atau kondisi pemain itu tidak 100 persen maka kemungkinan tidak akan bermain."

"Kami berbicara dengan setiap pemain apakah mereka kelelahan atau tidak pasca pertandingan menghadapi Kediri. Karena kami hanya punya waktu tiga hari untuk recovery dan kemungkinan ada perubahan untuk laga ini," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Luis Milla Persib Bandung Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan