Sempat Tercerai, Ahsan/Hendra Kini Berdiri di Olimpiade Tokyo 2020

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 20 Juli 2021
Sempat Tercerai, Ahsan/Hendra Kini Berdiri di Olimpiade Tokyo 2020
Ahsan/Hendra (Zimbio)

BolaSkor.com - Mohammad Ahsan sempat tak percaya bisa kembali tampil di Olimpiade. Terlebih, Ahsan sempat tercerai dari Hendra Setiawan selama beberapa waktu.

Perjalanan Ahsan/Hendra di Olimpiade terakhir tidaklah mulus. The Daddies tersingkir dalam ajang empat tahunan itu di 2016.

Seteah Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Ahsan/Hendra tercerai. Situasi itu terjadi lantaran Hendra keluar dari pelatnas PBSI.

Baru di 2018 Ahsan/Hendra kembali bersama. Perjalanan The Daddies juga tidak mudah di awal.

Ahsan/Hendra sempat terseok-seok sebelum akhirnya menemukan performa terbaik di 2019. Pasangan senior ini berhasil merebut prestasi bergengsi seperti All England.

“Kami tidak menyangka bisa lolos ke Olimpiade tahun ini,” ujar Ahsan.

Baca Juga:

Profil Jonatan Christie: Maestro Multi Event

Naga Api Menerawang Peluang Kevin/Marcus di Olimpiade

“Apalagi kami sempat berpisah sebelum dipasangkan kembali. Untuk bisa kembali ke level tertinggi bukanlah hal yang mudah, tetapi kami bersyukur, kami bisa membuktikannya,” imbuhnya.

Di Olimpiade Tokyo 2020 kali ini, Ahsan/Hendra tentu tak mau mengulangi kesalahan yang sama. The Daddies akan memulai petualagan di Grup D bersama Aaron Chia/Soh Woi Yik, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae dari Korea Selatan, dan wakil Kanada Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura.

“Apa pun bisa terjadi, hal yang terjadi di Olimpiade 2016 pun bisa terulang. Meski kami menang melawan pasangan tertentu di berbagai turnamen, kami bisa saja kalah oleh mereka di Olimpiade,” ujar Ahsan.

Breaking News Bulu Tangkis Pbsi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan