Naga Api Menerawang Peluang Kevin/Marcus di Olimpiade

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 12 Juli 2021
Naga Api Menerawang Peluang Kevin/Marcus di Olimpiade
Pelatih ganda putra Indoesia, Herry IP. (PBSI)

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menilai peluang setiap ganda putra di Olimpiade Tokyo 2020 sama, termasuk Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Tak adanya kompetisi membuat kekuatan lawan tak bisa ditebak.

Di Olimpiade Tokyo 2020, Kevin/Marcus tergabung dalam grup A bersama Lee Yang/Wang Chi-Lin (China Taipei), Ben Lane/Sean Vendy (Inggris Raya), dan Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy (India).

Berdasarkan hasil pertemuan, Kevin/Marcus sebetulnya berada di atas angin. The Minions unggul 3-0 atas Lee Yang/Wang Chi-Lin, 8-0 atas Shetty/Rankireddy dan 0-0 atas Lean/Vendy. Akan tetapi, saat ini catatan itu tak bisa dijadikan patokan.

Baca Juga:

Gregoria Ingin Ukir Tinta Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Kevin/Marcus Ingin Jalani Olimpiade Tokyo 2020 dengan Santai

“Sekarang semua kedudukannya 0-0, Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan terakhir kali tanding di All England 2021 di bulan Maret, setelah itu tidak ada pertandingan sama sekali. Kita tidak pernah tahu kekuatan lawan yang sesungguhnya jadi semua harus diwaspadai," ungkap Herry.

“Di grup bakal ada tiga pasangan yang akan dilawan dengan plus-minus masing-masing. Jadi berat atau ringan menurut saya tergantung persiapan dan kesiapan atlet itu sendiri," lanjut pelatih yang dijuluki Naga Api itu.

Sebelum tampil di Olimpiade Tokyo 2020, Kevin/Marcus dan pebulu tangkis Indonesia lain akan melakukan persiapan terlebih dahulu di Kumamoto. Hal ini dilakukan demi memanaskan mesin sebelum turun pada ajang empat tahunan tersebut.

Breaking News Bulu Tangkis Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020 Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan