BolaSkor.comIrfan Jaya kembali ke Timnas Indonesia. Winger andalan Persebaya Surabaya itu akan bergabung pada pemusatan latihan di Cikarang, Bekasi mulai 31 Mei 2019 mendatang.

Irfan Jaya adalah penyerang sayap andalan Timnas Indonesia semasa ditangani Luis Milla. Ia memperkuat Timnas pada Asian Games 2018 hingga Piala AFF 2018. Sayang, setelah Milla lengser, binar Irfan di Timnas pun meredup.

Ramadan 2019 menjadi berkah untuk mantan pemain PSM Makassar U-21 ini. Sebab Irfan Jaya mendapat panggilan dari Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia. Ia dipersiapkan tampil pada kualifikasi Piala Dunia 2022, dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga:

Empat Pemain Dipanggil ke Timnas Indonesia, Pelatih Persija Jakarta Ogah Memikirkan

Giliran Ricardo Salampessy-Ramdani Lestaluhu Diberi Kesempatan Kembali Bela Timnas

“Tentu saja senang karena saya dipanggil ke Timnas lagi. Akan tetapi, itu seperti tahap seleksi. Jadi saya harus tunjukkan semaksimal mungkin,” ucap Irfan Jaya selepas latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (23/5) petang.

Bapak dua anak ini menambahkan, pemanggilannya ke Timnas tak lepas dari kontribusi Persebaya. Pasalnya, Irfan adalah winger utama di tim berjuluk Green Force tersebut. Ia sukses membawa Persebaya ke final Piala Presiden 2019.

“Saya mempersiapkan mental, stamina, dan fisik agar bisa bersaing dengan pemain-pemain lainnya. Yang lebih senior. Saya akan menunjukkan seperti ketika dilatih Luis Milla. Saya akan mengikuti apa yang pelatih mau,” tutur Irfan Jaya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)