Senam Sundul Langit, Gapai Mimpi Setinggi Cakrawala

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 15 November 2020
Senam Sundul Langit, Gapai Mimpi Setinggi Cakrawala
Zainudin Amali (Kemenpora)

BolaSkor.com - Kementrian Pemudan dan Olahraga (Kemenpora) terus berinovasi demi membangkitkan semangat berolahraga masyarakat Tanaha Air. Kali ini, Kemenpora meluncurkan senam sundul langit.

Dari namanya terkesan menggelitik. Namun, ada filosofi mendalam yang ditanamkan Kemenpora.

Kegiatan senam ini dikreasikan dengan gerakan-gerakan yang terdapat dalam unsur sepak bola. Contohnya adalah juggling, menggiring bola, sundulan, gerakan kiper, hingga selebrasi gol.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, berharap masyarakat bisa memanfaatkan senam sundu langit sebagai cara meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi virus corona. Lalu, bukan tidak mungkin, lewat tubuh yang sehat, impian setinggi cakrawala bisa digapai.

Dengan memupuk minat masyarakat terhadap olahraga, khususnya sepak bola, diharapkan bisa meningkatkan prestasi atlet muda sepakbola sehingga dapat meraih prestasi tertinggi," kata Zainudin Amali.

Baca Juga:

NBA Mengalah, Menanti Aksi Pebasket Terbaik di Olimpiade Tokyo

Serius Ingin Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032, NOC Indonesia Segera Kunjungi Markas IOC

Sementara itu, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Raden Isnanta, menyebut tujuan Senam Sundul Langit untuk mengajak generasi muda berolahraga.

Adaptasi gerakan sepak bola dianggap bisa menarik minat dari para pemuda Indonesia. Selain itu, ini juga menjadi bagian dari promosi jelang Piala Dunia U-21 yang bakal dihelat di Tanah Air tahun depan.

"Senam ini semata-mata diciptakan untuk memberikan kemudahan dan semangat bagi generasi muda untuk senam dan bergerak. Dipilih gerakan sepak bola yaitu karena olahraga ini salah satu yang populer. Dengan gerakan ini, kami harap anak muda melakukan senam secara rutin," ujar Isnanta.

Breaking News Kemenpora Zainudin Amali Senam Sundul Langit
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan