BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan merasakan kebahagiaan dengan bergulirnya kembali Liga Jerman atau Bundesliga. Satu di antaranya bisa kembali menikmati pertandingan sepak bola.

Meski demikian, pemain berdarah Jerman ini merasa Bundesliga saat ini aneh. Sebab pertandingan digelar tanpa penonton untuk menghindari penyebaran virus Corona (COVID-19).

"Suasana baru Liga Jerman tentu agak aneh dan harus beradaptasi dengannya. Tapi akhirnya bisa melihat sepak bola lagi," ungkap Kim saat dihubungi.

Baca Juga:

Lebih dari 10 Ribu Penonton Hadir di Laga Kompetitif Pertama di Vietnam Pasca Pandemi Corona

Kode Menpora untuk PSSI agar Kompetisi Kembali Berlanjut

Pemilik nomor punggung 23 ini pun memberikan apresiasi terhadap Jerman, lantaran tetap berupaya menggelar pertandingan meski tanpa penonton. Ini juga termasuk dalam bentuk respek kepada penonton setia Bundesliga.

"Menurut saya dalam situasi seperti ini Jerman sudah melakukan cara terbaik dan respect kepada suporter juga yang pastinya ingin datang. Tapi demi kebaikan semua tetap di rumah dan tidak berkumpul di luar stadion pun," katanya.

Kim Kurniawan mengaku rindu dengan sepak bola. Mulai dari sesi latihan hingga pertandingan.

"Atmosfer pertandingan di stadion, kebersamaan bareng seluruh tim, ketawa bercanda bareng. Tapi kesehatan diatas segalanya," tuturnya.

Karena itu, adik ipar Irfan Bachdim ini berharap pandemi COVID-19 terutama di Indonesia bisa segera berakhir. Sehingga keinginannya untuk berkumpul bersama tim, melanjutkan latihan dan pertandingan bisa terwujud.

"Saya sudah tidak sabar untuk akhirnya diperbolehkan untuk main bola lagi dan semoga secepatnya liga bergulir kembali," harap Kim mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)