Sengitnya Persaingan Barcelona, Sevilla, dan Atletico Madrid Rebutan Posisi Kedua

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 06 April 2022
Sengitnya Persaingan Barcelona, Sevilla, dan Atletico Madrid Rebutan Posisi Kedua
Barcelona (LaLiga)

BolaSkor.com - Dengan delapan pertandingan tersisa, Barcelona, Atletico Madrid, dan Sevilla sama-sama memiliki 57 poin. Tim di peringkat dua dapat berpartisipasi di Piala Super Spanyol, dan ada banyak hal yang dipertaruhkan.

Barcelona dan Atletico melanjutkan tren kebangkitan mereka pada akhir pekan lalu, untuk mencatatkan enam kemenangan beruntun di LaLiga, sekaligus meramaikan persaingan perebutan peringkat dua. Dengan hanya delapan pertandingan tersisa, Sevilla FC, FC Barcelona, dan Atletico saat ini sama-sama mengumpulkan 57 poin.

Pada akhir pekan lalu, Barcelona menang 1-0 atas Sevilla dengan susah payah, dan gol kemenangan dicetak oleh Pedri di babak kedua. Kemenangan itu membuat Barcelona memiliki poin yang sama dengan lawan mereka, dengan Sevilla menempati posisi kedua untuk sebagian besar musim ini.

Butuh sesuatu yang spesial untuk mengalahkan tim asuhan Julen Lopetegui tersebut, yang memiliki pertahanan terbaik di LaLiga, dan mencatatkan rekor 15 pertandingan tak terkalahkan. Namun, Pedri dengan ajaib mampu mengecoh dua pemain bertahan Sevilla sebelum menaklukkan kiper Sevilla, Bono.

Meskipun Blaugrana hanya menang tipis, mereka pantas mendapatkan hasil tersebut, terutama setelah kemenangan 4-0 atas Real Madrid di El Clasico. Tim asuhan Xavi tersebut sedang dalam performa luar biasa, menghasilkan rentetan tak terkalahkan terpanjang di lima liga teratas Eropa, dengan 14 pertandingan tak terkalahkan sejak Desember.

Baca Juga:

Titik Terang dari Hubungan Dembele dan Barcelona

Presiden Barcelona Kukuh Minta Ousmane Dembele Potong Gaji

Gerard Pique Ungkap Kebohongan Mantan Presiden Barcelona

Barca juga menjadi tim tersubur di Spanyol (27 gol), sementara tim Ligue 1, Rennes, adalah satu-satunya tim di lima liga top Eropa yang mencetak lebih dari 27 gol dalam 10 pertandingan terakhir.

Kembalinya Pedri setelah absen lima bulan karena cedera menjadi kunci kebangkitan Barcelona. Sejak Pedri kembali bermain pada akhir Januari silam, Barca berhasil memenangi delapan dari sembilan pertandingan LaLiga, dibandingkan dengan tujuh kemenangan dalam 20 pertandingan tanpa kehadirannya.

"Pedri adalah pemain luar biasa, dan dalam pertandingan ini ia mencetak gol spesial," kata Xavi. "Ia dapat membuat perbedaan, dan menyaksikan ia bermain adalah sebuah anugerah. Ia baru berusia 19 tahun, namun permainannya sangat indah."

Namun, ada begitu banyak faktor lain di balik bangkitnya FC Barcelona. Pierre-Emerick Aubameyang memberikan dampak yang luar biasa sejak datang dari Arsenal pada bursa transfer bulan Januari, mencetak tujuh gol dalam delapan pertandingan, termasuk dua gol dalam kemenangan 4-0 atas Real Madrid, dan hat-trick dalam kemenangan 4-1 atas Valencia CF.

Dia telah menjalin hubungan erat dengan Ferran Torres, rekrutan Januari lainnya dari Premier League, yang mencatatkan empat gol dan tiga asisst dalam delapan pertandingan.

Pertarungan tiga tim yang menarik

Namun, Barcelona bukan satu-satunya tim yang sedang bangkit. Atletico juga sedang menjalani periode terbaiknya di musim ini.

Atletico mengawali musim dengan performa yang tak meyakinkan, dan mereka tak mampu mencatatkan dua kemenangan beruntun. Namun, sekarang mereka tak terhentikan.

Sejak kekalahan 1-0 dari Levante UD di bulan Februari, Atletico berhasil mencatatkan enam kemenangan beruntun dan mencetak 15 gol. Joao Felix menjadi aktor utama kebangkitan Atletico, dengan mencatatkan enam gol dan dua asisst dalam enam pertandingan.

Sementara semua tim akan terus berjuang untuk menempel pemuncak klasemen Real Madrid selama mungkin, pertarungan untuk peringkat kedua begitu menarik dengan Barcelona, Atletico, dan Sevilla semuanya memiliki poin yang sama. Dengan peringkat kedua dapat lolos ke Piala Super Spanyol musim depan, ada banyak yang dipertaruhkan.

Sevilla bukan tim yang dapat diremehkan. Meskipun tim asuhan Julen Lopetegui tersebut sedang dalam periode yang sulit, dengan hanya meraih 13 poin dari 10 pertandingan terakhirnya, mereka sedang menjalani musim yang impresif, dan memiliki lini pertahanan yang solid, yang membawa mereka mencatatkan 12 kemenangan dari 19 pertandingan di paruh pertama musim ini.

Sevilla fokus untuk mengakhiri musim dengan hasil terbaik. "Tujuan kami adalah untuk mencatatkan musim yang bersejarah dan lolos ke Liga Champions untuk tiga musim beruntun," kata Lopetegui. "Hal ini mungkin terlihat sulit, tetapi kami siap untuk meraihnya. Kami harus menganggap setiap pertandingan adalah sebuah pertandingan final."

LaLiga mendekati akhir musim, tetapi persaingan untuk peringkat dua baru dimulai.

Barcelona Atletico Madrid Sevilla Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.564

Bagikan